Formula E Mulai Diperiksa KPK, Alexander Marwata Minta Masyarakat Sabar Menunggu Hasil Penyelidikan

Formula E Mulai Diperiksa KPK, Alexander Marwata Minta Masyarakat Sabar Menunggu Hasil Penyelidikan

Pegawai Tetap KPK Buat Surat Terbuka untuk Firli Bahuri--KPK

KPK segera menyelidiki dokumen terkait gelaran Formula E yang terindikasi ada praktik korupsi, masyarakat diminta sabar menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut||KPK

"KPK akan segera menyelidiki gelaran Formula E yang diduga mengandung korupsi. Sejumlah pihak yang terlibat projek ini pun akan dipanggil untuk dimintai keterangan."

TRENDING NEWS - Menindaklanjuti polemik terkait Formula E di DKI Jakarta yang diduga ada indikasi korupsi, KPK akhirnya mulai bergerak.

Seperti diketahui, beberapa bulan terakhir ini, soal gelaran Formula E yang merupakan projek DKI Jakarta di bawah kendali Anies Baswedan, sering 'dicolek-colek', bahkan dikorek-korek datanya oleh pihak-pihak tertentu.

Bahkan tak sedikit pula tokoh politik yang menyinggung soal Formula E ini ada indikasi terjadi penyimpangan penggunaan dana yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Makanya, menyikapi hal tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun belakangan dikabarkan tengah melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi yang ditudingkan pada Anies.

Seperti disampaikan Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata yang mengatakan, bahwa penyelidikan ini dilakukan untuk mendalami sejauh mana penyelenggaraan atau rencana penyelenggaraan Formula E.

"Prinsipnya dalam proses penyelidikan kita ingin mengetahui duduk perkara dalam persoalan ini," kata Alex, Rabu (17/11/2021).

Masih menurut Alex, KPK memeriksa orang yang diduga mengetahui kondisi pelaksanaan Formula E. 

BACA JUGA:Roy Murtado Sebut Denny Siregar Kerap Bikin Gaduh: Istilah Kadrun Seolah Jadi Senjata untuk Menyerang Pihak yang Mengkritik Jokowi

BACA JUGA:Warga Banten Keluhkan Rusaknya Jalan Akibat Kebocoran Pipa PDAM Tirta Albantani, Kecelakaan Incar Pelajar dan Buruh!

"Para pihak yang kita duga mengetahui terkait dengan mungkin rencana penyelenggaraan itu, terus bagaimana pembiayaannya, kemudian bagaimana menyetorkan uang itu nah itu lah yang akan kita undang untuk menjelaskan.

+++++

Kan seperti itu, apakah kerjanya sudah sesuai dengan ketentuan, disetujui DPRD misalnya itu semua akan digali," kata Alex.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait