Ustadz Yusuf Mansur Nyaleg, GP Center: Jika Programnya Bagus Kita Sambut

Ustadz Yusuf Mansur Nyaleg, GP Center: Jika Programnya Bagus Kita Sambut

Kepala Humas Ganjar Pranowo Center Reynaldi Adi Surya dan Sekretaris Jenderal DPW GP Center Provinsi Banten Deden M Rojani.--

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID - Pemilu 2024 mendatang diprediksi akan makin semarak dengan tampilnya wajah baru di panggung politik.

 

Sebut saja wajah-wajah baru tersebut adalah Susno Duadji, Varrell Bramasta, Aldi Taher, Baiq Gita dan Yusuf Mansur yang belakangan menyatakan siap menjadi wakil rakyat melalui Partai Perindo.

 

Menanggapi hal tersebut, relawan Ganjar Pranowo Center (GP Center) akan menyambut sosok yang memiliki visi dan program untuk masyarakat.

 

"Siapapun sosoknya sekalipun artis jika memiliki rencana dan program untuk kemaslahatan masyarakat, ya harus kita sambut dong," kata Reynaldi Adi Surya selaku Kepala Humas merangkap Ketua DPW GP Center Banten. Pada Jumat (30/6/2023)

 

Pria yang akrab disapa Bung Rey ini mengatakan bahwa dunia politik adalah hak setiap individu, tak terkecuali seorang artis dan ulama.

 

"Adalah hak tiap orang untuk berpolitik, mau artis atau ulama, jika ia datang ke gelanggang politik untuk rakyat, ya harus kita dukung," paparnya.

 

"Apalagi bukan hal baru dalam sejarah kita seorang selebritis dan ustadz, terjun ke dunia politik. Saya sih husnuzhan (baik sangka) kalau tujuan seorang ustadz nyaleg pasti untuk kemaslahatan umatnya," sambungnya.

 

Diantara para tokoh baru yang masuk ke gelanggang politik, nama Yusuf Mansur yang banyak disorot.

 

Komentar pro dan kontra dilayangkan warganet di media sosial, namun, bagi Bung Rey pro dan kontra adalah tanda demokrasi yang semakin membaik

 

Ia juga berpandangan bahwa ustadz Yusuf Mansur adalah ulama yang dihormati umat Islam. Rey berharap dengan partisipasinya Yusuf Mansur di dunia politik, sang ustadz bisa menjadi penyambung lidah umat.

 

"Saya juga mengenal sosok Ustadz Yusuf sebagai ulama, beliau selalu memikirkan jamaahnya dan saya harap ketika menjadi wakil rakyat kelak, semangat itu digunakan untuk kebaikan Masyarakat," ungkap Rey.

 

Ketika disinggung beberapa kabar miring dan kasus hukum yang menyeret nama Yusuf Mansur, Sekjen DPW GP Center Provinsi Banten Deden M Rojani ikut menanggapi dan mengatakan bahwa dirinya menghormati putusan majelis hakim dan berharap kasus tersebut tidak diframing untuk merampas hak politik Yusuf Mansur.

 

"Saya berpendapat kita tetap menghormati hukum, harus, tapi jangan juga hal itu diframing atau dipolitisir secara negatif. Ikut kontestasi Pemilu 2024 adalah hak beliau sebagai bagian dari masyarakat, kita berbaik sangka saja," imbuhnya.

 

Selain itu, menurut Deden, GP Center siap mengawal siapa pun dan dari kalangan manapun yang memiliki visi sama dengan GP Center untuk kesejahteraan rakyat.

 

Diketahui Yusuf Mansur untuk pertama kalinya menjadi anggota partai politik setelah bergabung dengan Perindo

 

"Bismillah, mohon doa agar saya dan kami semua, juga seluruh partai, bener-bener seluruh partai dan keluarga besarnya semua, diampuni Allah, diridhai dalam perjuangan, diberkahi, dijadikan ibadah dan amal saleh," ujar Ustaz Yusuf Mansur dalam unggahan di media sosialnya, Minggu (14/5/2023).

 

Alasan masuk politik praktis, Yusuf Mansur memiliki konsep yang jelas, di antaranya soal kesejahteraan, menaikkan ekonomi rakyat, persatuan kesatuan bangsa dalam keragaman, dan kemajemukan.***

Sumber: