Alhamdulillah! Honorer Akan Diberikan Kepastian Status, Gaji, Jaminan Kesehatan dan Perlindungan Sosial

Alhamdulillah! Honorer Akan Diberikan Kepastian Status, Gaji, Jaminan Kesehatan dan Perlindungan Sosial

Honorer Akan Diberikan Kepastian Status-foto-Istimewah

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID - Pemerintah telah berkomitmen untuk segera menuntaskan persoalan tenaga honorer dengan salah satu opsinya adalah akan diangkat menjadi PNS tanpa tes pada tahun 2023 ini.

Pengangkatan tenaga honorer menjadi seorang ASN tersebut dapat melalui CPNS maupun PPPK yang akan segera dilaksanakan pada tahun ini.

Dengan akan diangkatnya tenaga honorer menjadi ASN ini otomatis kehidupan akan lebih tertata dengan baik dan kesejahteraan makin meningkat.

BACA JUGA:Pendaftaran Beasiswa ADiK 2023 Resmi Dibuka, Cek Persyaratannya di Sini!

Pasalnya setelah diangkat menjadi seorang ASN, tenaga honorer akan langsung mendapatkan kepastian status, gaji, jaminan kesehatan hingga perlindungan sosial.

Kesempatan ini tentunya menjadi kesempatan emas bagi para tenaga non ASN untuk memperbaiki nasib sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Setelah diangkat menjadi PNS, tenaga honorer akan memperoleh hak yang sama seperti ASN lainnya seperti beberapa tunjangan hingga jaminan kesehatan hingga sosial yang memadai.

Tentunya setelah resmi menjadi ASN nanti tenaga honorer memiliki akses terbuka untuk mengajukan jaminan masa tua untuk mempersiapkan masa tua yang sejahtera.

BACA JUGA:Alhamdulillah Ya Allah! Kabar Menyenangkan, Bansos Cair Serentak Mei 2023 Lewat Pos dan ATM

Dengan diangkatnya sebagai ASN PPPK, mereka akan memiliki hak-hak yang sama seperti ASN lainnya, serta menerima gaji yang lebih layak sehingga meningkatkan kesejahteraan mereka. Selain itu, pengangkatan ini juga memberikan jaminan sosial dan kesehatan yang memadai.

Terlebih lagi, para tenaga honorer akan memiliki akses terhadap program-program perlindungan sosial seperti jaminan pensiun, asuransi kesehatan, dan manfaat lainnya. Hal ini memberikan kepastian dan keamanan dalam menghadapi masa depan.

Wajib diketahui bagi tenaga honorer yang belum terdaftar dalam database BKN, penting bagi mereka untuk melakukan verifikasi data akhir agar memiliki kesempatan yang sama untuk diangkat menjadi ASN PPPK.

Langkah penting untuk mencapai tujuan ini adalah salah satunya dengan Memenuhi persyaratan dan mengikuti proses verifikasi.

BACA JUGA:Instagram Down, Warganet: Saatnya Beralih ke Twitter

Sumber: