Argentina Fix Lawan Indonesia; Messi Bakal Diajak Enggak, nih?

Argentina Fix Lawan Indonesia; Messi Bakal Diajak Enggak, nih?

Ilustrasi: Twitter/@argentina--

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID - Dunia sepak bola Indonesia kembali menjadi sorotan setelah Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) secara resmi mengumumkan pertandingan antara timnas Argentina melawan timnas Indonesia, yang akan berlangsung pada Senin (22/5/2023).
 
Kabar resmi ini tidak hanya membuat para penggemar sepak bola di Indonesia bersemangat, tetapi juga menarik perhatian Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), yang ikut memberikan komentar melalui akun Instagram resmi Piala Dunia FIFA (@fifaworldcup).
 
"FIFA menulis, 'Halo guys, jadi nggak bulan depan?' melalui akun Instagram resmi Piala Dunia FIFA (@fifaworldcup), dikutip pada Senin (22/5/2023).
 
Dalam postingannya, FIFA mengunggah foto kapten timnas Argentina, Lionel Messi, yang sedang berpose menyapa ke arah kamera dengan menggunakan jersey timnas Argentina. Dalam caption-nya, FIFA menambahkan emoji bendera Indonesia dan Argentina.
 
 
 
Postingan tersebut segera dibanjiri komentar dari pengguna internet Indonesia. Mayoritas dari mereka menyampaikan komentar dengan suasana yang santai dan bercanda.
 
"Lio Messi dibayangi oleh Arhan Pratama, ahay, kamu cantik sekali Arhan hari ini," kata pengguna internet yang menirukan suara komentator pertandingan.
 
Sebelumnya, AFA telah secara resmi mengumumkan bahwa Lionel Messi dan timnya akan mengunjungi Indonesia untuk melawan Timnas Garuda dalam pertandingan FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada tanggal 19 Juni mendatang.
 
"Argentina akan mengunjungi Asia pada tahun 2023. Pertandingan persahabatan yang telah dikonfirmasi: 15 Juni 2023 [Argentina] vs Australia di Beijing dan 19 Juni 2023 [Argentina] vs Indonesia di Jakarta," tulis akun Twitter resmi timnas Argentina (@argentina), dikutip pada Senin (22/5/2023).
 
 
 
Hingga saat ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum memberikan konfirmasi resmi mengenai kunjungan timnas juara Piala Dunia 2022 tersebut.
 
Sebagai informasi, FIFA Matchday adalah acara uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA untuk negara-negara anggotanya.
 
FIFA Matchday memberikan kesempatan bagi negara-negara anggota FIFA untuk meraih poin dalam pertandingan resmi. Dengan memanfaatkan FIFA Matchday dengan baik, setiap timnas memiliki kesempatan untuk meningkatkan peringkat mereka dalam peringkat FIFA.
 
FIFA Matchday untuk periode Juni akan berlangsung pada tanggal 12-20 Juni 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada tanggal 14 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sumber: