Buntut Desak Surya Paloh Serang Balik Jokowi, Amien Rais Disuruh Taubat: 'Ingat Umur!'

Buntut Desak Surya Paloh Serang Balik Jokowi, Amien Rais Disuruh Taubat: 'Ingat Umur!'

Amien Rais.-Foto: Disway-

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, menjadi bulan-bulanan warga maya buntut desakan yang ia layangkan kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, untuk melakukan serangan balik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun desakan itu disampaikan Amien terkait dengan penetapan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Johnny G Plate menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan menara BTS.

Ia menduga, Jokowi tengah melakukan perlawanan kepada Surya Paloh lantaran nekat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 yang merupakan kubu lawan pemerintah.

Oleh sebab itu, Amien meminta agar Surya Paloh tak ciut dan mendesaknya untuk melakukan serangan balik dengan membongkar praktik jahat yang juga dilakukan orang-orang Istana.

“Peristiwa Johnny Plate bisa jadi gerbang lebar buat membongkar juga korupsinya konco-konco Pak Jokowi,” tulis Amien lewat video yang diunggah di akun Twitter miliknya, dikutip Sabtu, 20 Mei 2023.

“Jadi buatlah konferensi pers tanpa tedeng aling-aling supaya apa, supaya terjadi saling bongkar antara dua kubu yang pernah bersatu dan ini berseteru. Insya Allah rakyat pasti merasa lega bahagia bila hal ini terjadi,” tegasnya.

Pernyataan Amien Rais itu sontak menuai kritik tajam dari netizen. Banyak dari mereka menilai kalau dirinya berpihak pada pelaku korupsi.

Sebut saja akun Twitter @zoelfick yang tak habis pikir dengan cara Amien Rais mengompori hubungan Surya Paloh dan Jokowi. Oleh sebab itu, ia pun merasa wajar dengan sebutan "Sengkuni" yang selama ini disandang oleh Amien.

Untuk diketahui, Sengkuni merupakan seorang tokoh antagonis dalam wiracarita Mahabharata.

"Jadi maklum kenapa julukan Sengkuni menempel pada sosok ini. Dapat berkah umur panjang cuma untuk menebar hasutan dan kebencian yang lebih panjang," ujarnya, dikutip Selasa, 23 Mei 2023.

Tak berhenti sampai di situ, netizen lain juga turut mengecam aksi Amien Rais yang dinilai sebagai provokator. Padahal, dia merupakan politisi senior yang mestinya meredam perpecahan.

Untuk itu, Amien diminta untuk taubat dan mengingat usianya yang telah sepuh.

"uda jelas korupsi, suruh fight back! konsepnya gimana coba," komentar akun @wsalimshen.

"Simbah provokator, eling umur to mbah..ntar gak sempat tobat looh," sahut akun @ties91.

Sumber: