Anies Baswedan Menyebut Pembangunan Jalan di Zaman SBY Lebih Baik dari Era Jokowi, KSP Langsung Bereaksi!

Anies Baswedan Menyebut Pembangunan Jalan di Zaman SBY Lebih Baik dari Era Jokowi, KSP Langsung Bereaksi!

--detik.com

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID -  Anies Baswedan menuai kontroversi setelah mengungkapkan pendapatnya mengenai pembangunan jalan di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

Menurutnya, lebih baik dibandingkan dengan era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan tersebut langsung mendapatkan reaksi dari Kantor Staf Presiden (KSP).

 

Sebelumnya di Milad PKS ke-21 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023). Anies Baswedan, Jusuf Kalla dan Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan kritik atas pembangunan era Presiden Jokowi dengan membandingkan pembangunan era Susilo Bambang Yudhoyono.

 

Anies Baswedan mengatakan bahwa pembangunan jalan pada masa pemerintahan SBY memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan pembangunan jalan yang dilakukan pada masa pemerintahan Jokowi.

 

BACA JUGA:Buntut Desak Surya Paloh Serang Balik Jokowi, Amien Rais Disuruh Taubat: 'Ingat Umur!'

 

BACA JUGA:Soal Elektabilitas yang Kerap Jeblok, Anies Blak-blakan Upaya Penjegalan: 'Ada Survei Lain yang Angkanya Lebih Tinggi'

 

Ia menyebut bahwa pembangunan jalan di era SBY dilakukan dengan standar yang lebih tinggi dan hasilnya lebih awet.

 

Lanjut, Anies mengatakan, di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat sebagai presiden pembangunan jalan nasional mencapai 11. 800 Km.

 

"Capaian pembangunan era Presiden SBY mencapai 20 kali lipat dari pada pembangunan era Presiden Jokowi cuma 590 kilometer," kata Anies Baswedan.

 

Namun, pernyataan tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari KSP. KSP menegaskan, pembangunan infrastruktur jalan di era Jokowi dilakukan dengan prinsip yang sama, yakni memenuhi standar kualitas yang tinggi dan mengutamakan kebutuhan masyarakat. 

 

BACA JUGA:Usai Jamu Prabowo, Gibran Dinasihati Pengurus PDIP

 

BACA JUGA:Leher Terasa Pegal-pegal? Ini Tips Agar Tidak Mudah Lelah

 

KSP juga menyoroti bahwa pemerintahan Jokowi telah berhasil membangun banyak proyek infrastruktur jalan yang sangat signifikan dan berdampak positif bagi masyarakat.

 

Mereka menekankan bahwa pembangunan infrastruktur adalah upaya berkelanjutan yang memerlukan waktu untuk melihat hasil yang maksimal.

 

Pernyataan kontroversial Anies Baswedan ini menggugah perdebatan tentang pembangunan infrastruktur di masa lalu dan sekarang.

 

Beberapa pihak mendukung klaim Anies Baswedan dengan mengutip pengalaman pribadi mereka terkait kondisi jalan di masa lalu, sementara yang lain mempertahankan upaya pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi.

 

Sumber: