Jusuf Kalla Tiba-tiba Peringatkan Anies untuk Bayar Utang ke PKS

Jusuf Kalla Tiba-tiba Peringatkan Anies untuk Bayar Utang ke PKS

Jusuf Kalla dan Anies Baswedan.-Foto: Disway-

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID - Wakil Presiden RI ke-10, Jusuf Kalla alias JK, tiba-tiba memperingatkan kepada bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, untuk tidak melupakan pihak-pihak yang telah memperjuangkan karier politiknya.

Dalam hal ini, JK menyinggung soal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menurutnya sudah memberikan dukungan maksimal kepada eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Untuk itu, JK menilai bahwa Anies berutang banyak kepada partai tersebut yang sejak awal memang menjadi penyokong utamanya maju pada Pilkada 2017 silam.

Sehingga, JK mengingatkan Anies untuk tidak lupa menebus utang-utang itu kepada PKS.

BACA JUGA:Keras! Kritisi Kecelakaan Mahasiswa UI, Jhon Sitorus Sindir Anies Soal Sumur Resapan: Tunggu Korban Nyawa Baru Mau Berbenah

BACA JUGA:Terkuak? Sebelum Terbakar, Pesawat Susi Air Diklaim Tak Ada Kendala Teknis, Kuasa Hukum: Diduga Ada Sabotase!

"Mas Anies, anda berutang banyak kepada PKS. Jadi, saya harap anda bisa membayar utang tersebut," kata JK dalam acara Puncak Milad 21 PKS di Istora Senayan, Jakarta, dilansir Minggu, 21 April 2023.

Selain itu, JK juga menyinggung kondisi Indonesia yang selalu berada dalam pusaran utang. Menurutnya, hal itu akan terus diwariskan kepada setiap pemimpin negara.

Oleh sebab itu, ia menginginkan pemimpin yang mampu yang mengatasi permasalahan utang tersebut.

"Sebentar, kita ini selalu diwariskan utang. Namun, sebagai pahlawan seharusnya kita bisa menyelesaikan permasalahan tersebut," tutur JK.

Namun, JK menegaskan bahwa penyelesaian utang itu tidak melulu soal materi, tapi juga dedikasi untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Membayar utang kepada PKS tidak hanya soal uang, tapi Anda (Anies) harus mensejahterarakan rakyat sebagaimana keinginan PKS," tegasnya.

Sumber: