Sindir Pihak yang Hobi Lari-lari dan Selfie, Anies Auto Kena Damprat: 'Yang Suka Nimbun Lemak Mana Kuat'

Sindir Pihak yang Hobi Lari-lari dan Selfie, Anies Auto Kena Damprat: 'Yang Suka Nimbun Lemak Mana Kuat'

Anies Baswedan.-Foto: Disway-

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID - Pernyataan bakal calon presiden, Anies Baswedan, yang mengklaim dirinya tak doyan pamer blusukan pakai kamera berbuntut panjang. Ia kembali menerima sentilan dari banyak pihak lantaran diduga tengah menyindir lawan politiknya, Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa itu memang diketahui memiliki rutinitas joging. Tak jarang dia membagikan aktifitas itu di media sosial sambil memperlihatkan momen bercengkerama dengan masyarakat.

Ucapan Anies pun mendapat respons dari pegiat media sosial, Yusuf Dumdum, yang mengatakan kalau mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai boneka oligarki.

Oleh sebab itu, Yufuf menilai Anies tak paham dengan nikmatnya joging lantaran terbiasa dimanjakan dengan berbagai fasilitas mewah dari para elite.

Adapun sindiran balik Yusuf itu menyinggung soal agenda kunjungan Anies Baswedan ke suatu daerah dengan menaiki private jet.

"Lha, elu kan boneka oligarki yg ke mana-mana difasilitasi jet pribadi. Kalau lari-lari itu bagian dari olahraga supaya fisik kuat ketika mau blusukan nemuin rakyat," tutur Yusuf dalam akun Twitter pribadinya, dilansir Selasa, 23 Mei 2023.

Yusuf juga terang-terangan menyebut Anies sebagai calon pemimpin yang hobi mengumbar kebohongan kepada rakyat.

"Kalau yg suka nimbun mana mungkin kuat. Paling cuma ngandalkan mulutnya untuk ngibul. Jauh banget kelasnya," ujar Yusuf menandaskan.

Adapun sebelumnya, Anies Baswedan mengungkapkan kalau dirinya kerap bertemu rakyat tanpa kamera. Ia mengaku senang blusukan dan mendengarkan cerita para warga daerah yang pernah dikunjunginya.

"Saya datang ke banyak tempat tanpa kamera, tanpa media, tanpa ditemani siapa-siapa. Sering kali saya hanya datang sendirian, lalu masuk ke suatu tempat, masuk ke sebuah warung tahu-tahu yang punya warung ngelihatin aja. Ini seperti kenal tapi siapa gitu. Karena kan di pelosok, jadi nyapa juga belum tentu berani. Saya ngobrol dengan masyarakat saya mendengar cerita mereka," ungkap Anies dalam pidatonya di hadapan relawan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Mei 2023.

"Dan saya temui mereka bukan untuk selfie dan diposting di pagi hari. Bukan, saya bukan lari-lari untuk posting foto," lanjutnya.

Sumber: