Instagram Down, Warganet: Saatnya Beralih ke Twitter

Instagram Down, Warganet: Saatnya Beralih ke Twitter

Instagram Down-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID - Aplikasi media sosial Instagram mengalami error, Senin 22 Mei 2023 pagi. Untuk melampiaskan kekesalannya, ribuan pengguna pun mengeluhkan Instagram down di aplikasi Twitter.

Hal itu tampak dari pantauan website Downdetector. Di Indonesia, hampir 10.000 pengguna mengeluhkan Instagram down sejak pukul 05.00 WIB.

Adapun dalam skala global, para pengguna mengeluhkan hal yang sama.

BACA JUGA:Bukan Dipanggil, Gibran Tawarkan Diri Menghadap DPP PDIP

Sejak pukul 05.00 WIB hingga pagi ini, terdapat hampir 10.000 laporan pengguna yang mengeluhkan instagramnya down.

Berdasarkan penelusuran, aplikasi Instagram tidak bisa loading, sehingga para pengguna tidak dapat memperbaharui feed.

Pengguna juga tidak bisa memperbaharui storiesnya.

Di Twitter, Instagram down menjadi trending topik. Hingga pagi ini, sebanyak 1.200-an pengguna Twitter mencuit tagar #instagramnya.

BACA JUGA:Cantik! Raline Shah Tampil Memukau Pakai Kebaya di Acara The 76th Cannes Film Festival 2023

Namun, Instagram mengalami down tidak lama. Sekira pukul 6.45 WIB, Instagram kembali bisa diakses oleh para penggunanya di seluruh dunia

Kumpulan keluhan warganet tentang Instagram down terangkum dalam cuitan reply di unggahan akun Twitter @tanyakanrl pada Senin pagi, 22 Mei 2023.

"Guys, Instagram sender kenapa ya? Padahal jaringan bagus kok, tapi ga loading ya. Bisa liat story orang tapi pas kirim pesan tuh ga masuk. Kena hack kah?" kata seorang warganet yang tak disebutkan namanya.

Meski sempat down, media sosial itu kini sudah bisa diakses seperti sedia kala. Walau begitu, bisa disimak keluhan warganet berikut tentang erornya media sosial (medsos) yang diciptakan Kevin Systrom dan Mike Krieger tersebut.

"Instagram memang lagi down, nder. Padahal tadi udah suudzon sama WiFi,” demikian caption dalam unggahan akun Twitter @darh***.

Sumber: