Alhamdulillah Ya Allah! Kabar Menyenangkan, Bansos Cair Serentak Mei 2023 Lewat Pos dan ATM

Alhamdulillah Ya Allah! Kabar Menyenangkan, Bansos Cair Serentak Mei 2023 Lewat Pos dan ATM

Pencairan bansos di bulan Mei 2023-ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID - Kabar menyenangkan untuk warga yang kurang mampu yang terdaftar datanya sebagai penerima bansos nantinya akan menerima banyak bansos di bulan Mei 2023 ini.

Sebagai informasi, ada sebanyak 6 bansos yang akan cair melalui kantor pos dan juga bank Himbara sebagai penyalur bansos.

Untuk diketahui 6 bansos tersebut diantaranya 4 bansos berbentuk uang dan 2 bansos berupa barang. 

BACA JUGA:Bukan Dipanggil, Gibran Tawarkan Diri Menghadap DPP PDIP

Keenam bansos ini, pertama Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH). Bansos PKH kini sudah masuk tahap 2 yaitu alokasi bulan April, Mei dan Juni.

Kedua, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Saat ini bantuan BPNT sudah memasuki tahap ketiga, yakni Periode Mei dan Juni 2023. 

Bagi KPM yang mencairkan melalui Kantor Pos, maka akan dicairkan tiga bulan sekaligus yaitu periode bulan April, Mei dan Juni sejumlah Rp 600 ribu. 

Sementara bagi KPM yang mencairkan lewat ATM Bank himbara, maka pencairannya 2 bulan sekali sejumlah Rp 400 ribu.

BACA JUGA:Cantik! Raline Shah Tampil Memukau Pakai Kebaya di Acara The 76th Cannes Film Festival 2023

Kemudian yang ketiga, pemerintah akan menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) atau yang saat ini sudah berganti nama menjadi BLT Kemiskinan Ekstrem. BLT Kemiskinan ekstrem ini juga dicairkan untuk alokasi April, Mei dan Juni yakni sejumlah Rp900 Ribu. 

Bantuan Sosial yang keempat adalah bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). Bantuan ini diberikan kepada peserta didik tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dengan masing-masing mendapatkan Rp 450 ribu, Rp 750 ribu dan Rp 1 Juta. 

Adapula bantuan pemerintah yang akan diberikan bulan Mei 2023 ini dalam bentuk pangan yaitu beras sebanyak 10Kg.

Sumber: