Terkuak? Sebelum Terbakar, Pesawat Susi Air Diklaim Tak Ada Kendala Teknis, Kuasa Hukum: Diduga Ada Sabotase!

Terkuak? Sebelum Terbakar, Pesawat Susi Air Diklaim Tak Ada Kendala Teknis, Kuasa Hukum: Diduga Ada Sabotase!

Kok Bisa? Mendadak Terbakar Pasca Mendarat, Pesawat Susi Air Diklaim Tak ada Masalah Teknis-Ilustrasi by Susi Air -SusiAir.com

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID -- Kabar kecelakaan pesawat Susi Air di Papua, Selasa 7 Februari 2023 mengejutkan publik.

Pasalnya, kejadia terjadi begitu cepat, tiba-tiba pesawat terbakar di Bandara Distrik Paro, Nduga, Papua.

Seperti disampaikan  Donal Fariz, Kuasa Hukum Susi Air mengatakan untuk sementara pihak Susi Air menilai bukan masalah teknis atau technical problem.

Masih menurut Donal,  dari awal pesawat dalam keadaan baik, bahkan saat pesawat mendarat pada pukul 06.17 waktu setempat, juga terbilang aman.

BACA JUGA:Asyik! Target Mulai Produksi di 2024, Smelter PT Freeport Indonesia di Gresik Siap Serap Ribuan Tenaga Kerja, Wapres: 11 Ribu Pekerja!

BACA JUGA:Nah Lo! Candaan Megawati Soal Kriteria Calon Mantu Dikritik Warganet, Gegara Sebut Tidak Mau 'Seperti Tukang Bakso'?

Selain itu, Donal menyebutkan pihaknya menduga adanya sabotase dari pihak tertentu terhadap pesawat.

Sejauh ini, pihak Susi Air juga tengah menelusuri keberadaan pilot dan penumpang pesawat tersebut.

"Kami juga berkoordinasi dan melakukan komunikasi dengan otoritas terkait untuk membantu mempercepat proses mengetahui kejadian tersebut, keberadaan pilot dan hal-hal yang berkaitan dengan kejadian pagi ini," terangnya.

Seperti diketahui,  pesawat Susi Air dilaporkan terbakar di Bandara Distrik Paro, Nduga, Papua pada Selasa pagi 7 Februari 2023.

BACA JUGA:Terbaru! Dituding 'Menyakiti' Nathalie Holscher, Putri Delina Akhirnya Buka Suara Pasca IG-Nya Digeruduk Netizen?

BACA JUGA:Terungkap? Diam-Diam Marshanda Punya 'Impian Besar' pada Sosok ini, Anak Indigo: Semoga Bisa Terwujud Meski Berat!

Kombes Faizal Rahmadani, Dirkrimum Polda Papua menerangkan bahwa polisi tengah mengecek peristiwa tersebut. Namun, ia menyebut pesawat kemungkinan terbakar.

"Informasi detailnya belum tahu, tapi kemungkinan besar terbakar. Sementara seperti itu," ujar Faizal.

Sumber: berbagai sumber