Analisa Soal Isu Rumah Mewah di Kebayoran Baru, Refly Harun Ingatkan Anies Baswedan Beberapa Hal ini

Analisa Soal Isu Rumah Mewah di Kebayoran Baru, Refly Harun Ingatkan Anies Baswedan Beberapa Hal ini

Refly Harun, Anies Baswedan Calon Terkuat di Pilpres 2024--Tangkapan Layar Youtube @Refly Harun


Refly Harun, Anies Baswedan Calon Terkuat di Pilpres 2024||Tangkapan Layar Youtube @Refly Harun

Trendingnews.id – Isu soal Anies Baswedan terima rumah mewah di daerah Kebayoran Baru, Jaksel memang bikin gempar publik.

Gimana enggak, gosip yang 'disulut' oleh aku Instagram @srikandi.indonesia1237 beberapa waktu lalu yang mengunggah foto sebuah rumah megah bernuansa American Style.

Soal kebenarannya, masih menjadi tanda tanya besar publik, terlebih saat dikonfirmasi pun Anies justru balik menantang agar dibuktikan saja.

Hal itu pun  mendapat tanggapan dari tokoh Ahli Hukum dan Tata Negara, Reffly Harun lewat tayangan video Youtubenya.

(BACA JUGA:Covid-19 Masih Mengintai, Airlangga Hartanto: Pemerintah Kembali Berlakukan PPKM Mikro Mulai Juni 2021)

Menurut Refly, isu tersebut muncul karena Anies Baswedan menjadi salah satu kandidat terkuat dalam kontestasi politik 2024.

Dalam videonya yang berjudul "Heboh Rumah Mewah Anies!!" tayang di kanal YouTube pada Selasa 24 Mei 2021, seperti dikutip Trendingnews.id.

Lebih jauh, Refly bilang, "Soal seperti ini mudah dibuktikan, tinggal ditelusuri karena pemberian berupa barang. Yang susah kalau pemberian tak terlihat."

Selain itu, dari aspek politik, menurut Refly menyebut Anies Baswedan merupakan sosok yang diincar karena menjadi calon kuat maju Pemilihan Presiden 2024.

(BACA JUGA:Diledek Seperti Nasi Bungkus dan Berbau Rasis, Felicia Tissue Akhirnya Laporkan Haters ke Polisi Singapura, Gimana Endingnya?)
 
"Saya ingin mengatakan, Anies Baswedan pasti sosok yang diincar. Karena kaitkan dengan perhelatan 2024, Anies Baswedan salah seorang kandidat yang kuat," analisanya.

Kemudian, ia pun membandingkan Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang belakangan menjadi perbincangan dalam dua kasus berbeda. Dia menyebut keduanya sama-sama digoyah isu.

"Sayangnya, 2 kandidat kuat digoyah, satu Ganjar Pranowo digoyah kalangan Internal PDIP oleh Puan Maharani.

+++++

Rupaya hal yang sama juga terjadi pada Anies Baswedan yang digoyah isu rumah mewah yang konon diberikan sebagai gratifikasi," terangnya.

(BACA JUGA:Penasaran 97.000 Data PNS dan Pensiun Siluman, Fadli Zon Bilang Cuma ada di Indonesia: Siapa yang Terima?)

Lantas, Refly pun mengingatkan, Anies Baswedan ke depan harus berhati-hati pada isu kriminalisasi yang bisa jadi akan menjegalnya.
 
"Dari aspek politik, Anies harus hati-hati pada isu kriminalisasi, salah satunya isu tindak pidana korupsi yang bisa jadi jebakan batman," wanti Refly.

Lebih lanjut, ia mengatakan jangan sampai isu menjegal para calon yang sekiranya pantas bersaing di 2024. Sebab, ia ingin melihat pertarungan bermutu di Pilpres mendatang.

“Kita ingin melihat pertarungan bermutu 2024 antara orang-orang yang punya track record misal Anies Baswedan, kita gak mau calon yang itu-itu saja atau calon boneka," ucapnya.

(BACA JUGA:Jawab Cibiran Netizen Soal Tuduhan Umbar Kehidupan, Atta: Boleh Berkomentar, Tapi Jangan Lost Empati!)

Refly Harun lantas menyinggung survei yang menempatkan sejumlah sosok seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai kandidat terkuat maju Pilpres 2024.

"Tapi secara umum kalau 3 besar, 3 nama ini paling berpeluang, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan. Celakanya sepertinya mereka tidak mungkin disatukan dalam satu skenario," pungkasnya.


Sumber: youtube @reffly harun