Agus Harimurti Yudhoyono Komentar Soal Pilpres 2024: Mereka Ingin Ada yang Baru! Pilihannya: Prabowo, Ridwan atau Ganjar?

Agus Harimurti Yudhoyono Komentar Soal Pilpres 2024: Mereka Ingin Ada yang Baru! Pilihannya: Prabowo, Ridwan atau Ganjar?

AHY Komentari soal Pilpres 2024, Rakyat Pengin yang Baru, Bukan itu-itu saja--Instagram @agusyudhoyono


AHY Komentari soal Pilpres 2024, Rakyat Pengin yang Baru, Bukan itu-itu saja||Instagram @agusyudhoyono

TrendingNew.com - Bursa calon presiden pada pilpres 2024 mendatang mulai banyak dibahas publik.

Meski Pilres 2024 masih cukup lama, tapi tetap saja momen itu tidak disia-siakan pihak-pihak tertentu.

Beragam komentar pun bermunculan, ada yang mendukung, bahkan tak sedikit pula yang melontarkan kata-kata nyinyir hingga mengkritisi.

AHY alias Agus Harimurti Yudhoyono adalah salah satu tokoh yang ikut mengkritisi isu nasional yang lagi hangat-hangatnya itu.

(BACA JUGA:Tegas! Presiden Jokowi Telepon dan Perintahkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo Segera Berantas Pungli di Pelabuhan Pelindo II Tanjung Priok)

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat itu, soal bursa capres untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 memang telah memancing perhatian berbagai pihak.

Namun saat ditanya, siapa pasangan yang akan dipilih, AHY mengaku sejumlah tokoh yang ditemuinya itu adalah tokoh-tokoh hebat dan baik. Namun, ia masih belum menentukan pilihan.
 
Selain itu, AHY menambahkan, belakangan makin sering mendengar isu soal Pilpres 2024.

Hebatnya, lanjut AHY, hal itu tak hanya dibicarakan oleh kalangan elite, tetapi juga oleh rakyat biasa di warung-warung kopi.

(BACA JUGA:Tolak Dituntut 6 Tahun Penjara, Habib Rizieq Tidak Mau Disamakan dengan Kasus Ratna Sarumpaet: ini Kejam dan Sadis)

Menurut AHY, rakyat saat ini bukan hanya menggosipkan, tapi sudah sampai tahap membuat simulasi sendiri-sendiri.
 
“Si A dipasangkan dengan si B. Si B diduetkan dengan si C. Rakyat  lo sudah seperti pengamat yang kawakan,” tutur AHY.
 
AHY mengaku selalu mengikuti perkembangan soal isu Pilpres, termasuk mendengarkan apa yang diinginkan rakyat.

+++++

Tak hanya itu, menurut putra SBY ini, yang paling banyak menjadi perhatian masyarakat adalah kandidat yang lebih segar dan variatif.

(BACA JUGA:Kolaborasi McDonald dan BTS Hadirkan BTS Meal dan Kerumunan di Gerai McD, ARMY dan Netizen Semangati Abang Ojol!)

Intinya ingin ada pembaruan, “Mereka ingin ada alternatif. Ingin ada yang baru. Bukan yang itu-itu saja. Rakyat gak mau lu lagi lu lagi,” cetusnya, sambil tertawa.

Suami Annisa Pohan ini meyakini dengan banyaknya kandidat yang bertarung maka Pilpres 2024 nanti akan semakin berkualitas.

Seperti diketahui, meski masa Pilpres masih terhitung cukup lama, namun saat ini sejumlah nama pemimpin daerah bahkan beberapa jajaran menteri di kabinet Indonesia Maju berpeluang untuk maju di pemilu mendatang.

Seperti nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, yang dinilai memiliki potensi tinggi untuk masuk dalam deretan nama calon Presiden 2024.  

(BACA JUGA:Sebelum Divaksin, Sandiaga Uno Mengaku Sempat Gemetaran dan Khawatir, Bukan Takut Jarum Suntik, Tapi Gegara ini!)

Hal ini juga dibuktikan melalui hasil survei yang dilakukan oleh Indonesia Elections and Strategic (IndEX) Research, baru-baru ini.

Survei tersebut menunjukkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto makin kokoh di bursa calon Presiden, yakni dengan elektabilitas tertinggi, yakni 18,5 persen.

Sementara itu, disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di posisi kedua 16,7 persen dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyusul di posisi tiga 13,4 persen.

Dalam hal ini, IndEX Research telah melakukan survei sejak tahun lalu. Tren ketiga tokoh tersebut memperlihatkan keunggulannya. *

Sumber: berbagai sumber