Kesetiaan Prabowo ke Jokowi Diragukan, Denny Siregar: 'Buktinya, Rizieq Dibuang Bagai Tisu Bekas Pakai'

Kesetiaan Prabowo ke Jokowi Diragukan, Denny Siregar: 'Buktinya, Rizieq Dibuang Bagai Tisu Bekas Pakai'

Prabowo Subianto dan Jokowi.-Foto: Disway-

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID - Pegiat media sosial, Denny Siregar, menjadi pihak yang meragukan keloyalan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Pertahanan yang kerap ikut dalam berbagai kunjungan kerja bersama Jokowi itu justru diwanti-wanti Denny sebagai sosok yang bisa saja berkhianat.

Keraguan Denny Siregar ini disampaikan menyusul manuver yang dilakukan Prabowo setelah pertemuannya dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Apresiasi Manuver Prabowo, Relawan Sindir Ganjar Makin Jauh dari Rakyat: 'Semua Dikendalikan Parpol'

Gibran yang datang bersama relawan Jokowi menyatakan siap memberikan dukungan kepada Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

"Isu Gibran akan dijodohkan dengan Prabowo sudah lama saya dengar. Cuma, saya menahan diri nggak komenar karena saya butuh banyak informasi yang valid. Dan ternyata benar ada usaha untuk memenang Prabowo lewat Gibran jadi cawapresnya," ujar Denny di saluran Youtube Cokro TV, dikutip Selasa, 23 Mei 2023.

Menegaskan ucapannya, Denny pun menyinggung soal hubungan Prabowo dengan mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, yang sempat terjalin erat.

BACA JUGA:Buntut Desak Surya Paloh Serang Balik Jokowi, Amien Rais Disuruh Taubat: 'Ingat Umur!'

Saat itu, Prabowo yang tengah mencalonkan diri sebagai presiden periode 2019-2024 sempat berjanji akan menjemput langsung Rizieq di penjara dan memulangkannya dengan pesawat pribadi.

Denny lantas mempertanyakan kelanjutan hubungan keduanya yang kini justru lenyap. Prabowo sendiri memilih untuk bergabung bersama kabinet Jokowi sebagai menteri pertahanan.

"Buktinya waktu Pilpres 2019, Prabowo tampak loyal kepada Rizieq Shihab. Bahkan, dia berjanji akan memulangkan Rizieq dengan pesawat pribadi. Ke mana Rizieq sekarang sesudah Prabowo jadi Menhan? Dibuang begitu saja seperti tisu bekas pakai, disambangi pun tidak," tutur Denny.

Oleh sebab itu, Denny mengaku tidak yakin dengan kesetiaan yang ditunjukkan oleh Prabowo kepada Jokowi. Ia bahkan menduga Ketua Umum Partai Gerindra itu tengah memoles citra dirinya sebagai sosok yang loyal.

"Ini agar pendukung Jokowi terpengaruh," sambungnya.

Sumber: