Anak Buahnya Diseret Jadi Tersangka, Amien Rais Desak Surya Paloh Lakukan Perlawanan Balik ke Jokowi

Anak Buahnya Diseret Jadi Tersangka, Amien Rais Desak Surya Paloh Lakukan Perlawanan Balik ke Jokowi

Amien Rais.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Penetapan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Johnny G Plate, sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan menara BTS menimbulkan syak wasangka dari berbagai pihak kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi diduga tengah melakukan serangan kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, lantaran nekat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 yang merupakan kubu lawan pemerintah.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, yang meminta agar Surya Paloh tak gentar dengan gertakan kubu istana.

Alih-alih takut, Amien menyebut bahwa pertemanan Johnny sebagai tersangka justru menjadi kesempatan yang tepat bagi Nasdem untuk membongkar praktik korupsi yang dilakukan oleh para anak buah Jokowi.

“Peristiwa Johnny Plate bisa jadi gerbang lebar buat membongkar juga korupsinya konco-konco Pak Jokowi,” tulis Amien lewat video yang diunggah di akun Twitter miliknya, dikutip Sabtu, 20 Mei 2023.

Oleh sebab itu, Amien meminta agar Surya Paloh tak lemah dengan serangan itu, mengingat posisinya yang punya peran besar.

“Singkat kata Pak Paloh harus tegak dan tegas berdiri. Maaf Pak jangan bermental lembek ini Anda punya peran besar sekali,” tegas Amien.

Amien lantas menyarankan Surya Paloh untuk menggelar jumpa pers untuk membongkar kepada publik praktik jahat yang juga dilakukan oleh kubu Jokowi.

“Jadi buatlah konferensi pers tanpa tedeng aling-aling supaya apa, supaya terjadi saling bongkar antara dua kubu yang pernah bersatu dan ini berseteru. Insya Allah rakyat pasti merasa lega bahagia bila hal ini terjadi,” pungkasnya.

Sumber: