Perlu Tau Nih! 9 Fakta Unik Soal Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Biar Anda Makin Paham dan Gak Termakan Hoax

Perlu Tau Nih! 9 Fakta Unik Soal Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Biar Anda Makin Paham dan Gak Termakan Hoax

Vaksinasi Covid-19--

trendingnews.id//uploads/ced48f15e624704e48582c1948608255.jpg" />

TRENDINGNEWS.ID - Perlu Tau Nih! 9 Fakta Unik Soal Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Biar Anda Makin Paham dan Gak Termakan Hoax

Sejalan dengan gencarnya distribusi vaksin COVID-19 di Indonesia, pemerintah berharap masyarakat terus waspada dan teliti dalam menyaring segala informasi tentang vaksinasi COVID-19.

Pasalnya, tidak sedikit beredar informasi palsu tentang program vaksinasi COVID-19 di Tanah Air.

Dengan adanya informasi yang akurat, diharapkan target vaksinasi, khususnya para pelaku industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memiliki pengetahuan yang benar dan terpercaya.

Sehingga, dapat meningkatkan kesadaran untuk turut serta mengikuti vaksinasi sebagai upaya menekan angka pertumbuhan COVID-19.

BACA JUGA:Blak-Blakan! Dr. Tirta Beberkan Soal Obat Invermectin yang diklaim Ampuh Sembuhkan Covid-19, Karena Ternyata Faktanya Begini!

Banyak fakta menarik dari vaksin yang belum diketahui masyarakat luas, berikut kami rangkum beberapa fakta menarik vaksinasi COVID-19 di Indonesia yang tentunya dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya :

1. Vaksinasi Berbeda Dengan Imunisasi

Vaksinasi dan imunisasi adalah dua hal berbeda. Vaksinasi adalah proses pemberian vaksin melalui suntikan maupun diteteskan ke dalam mulut, yang bertujuan untuk meningkatkan produksi antibodi dalam menangkal penyakit atau virus.

Sedangkan imunisasi adalah proses tubuh dalam mencapai kekebalan terhadap suatu penyakit atau virus. Imunisasi terbagi menjadi imunisasi dua, yaitu aktif dan pasif. Vaksinasi termasuk dalam imunisasi aktif sebagai upaya memicu tubuh mengeluarkan antibodi terhadap penyakit tertentu.

BACA JUGA:Terbukti Positif Narkoba, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Diciduk Polisi, Begini Kronologi Penangkapan Keduanya

2. Cara Kerja Vaksin COVID-19

Vaksin COVID-19 membantu kita untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dengan cara mengaktifkan respons terhadap virus SARS-CoV-2 atau Corona.

Sumber: berbagai sumber