Innalillahi, Kamaruddin Askar Ketua IDI Bekasi Meninggal Dunia Hari ini Selasa 6 Juli 2021 Pasca Terpapar Covid-19, Tim Mitigasi IDI Sampaikan ini

Innalillahi, Kamaruddin Askar Ketua IDI Bekasi Meninggal Dunia Hari ini Selasa 6 Juli 2021 Pasca Terpapar Covid-19, Tim Mitigasi IDI Sampaikan ini

Kamarudin Askar, Ketua IDI Bekasi Meninggal Terpapar Covid-19--Info Bekasi


Kamarudin Askar, Ketua IDI Bekasi Meninggal Terpapar Covid-19||Info Bekasi

TRENDINGNEWS - Innalillahi, Kamaruddin Askar Ketua IDI Bekasi Meninggal Dunia Hari ini Selasa 6 Juli 2021 Pasca Terpapar Covid-19, Tim Mitigasi IDI Sampaikan ini

Kabar duka datang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bekasi.

Meninggalnya Ketua IDI Bekasi, Kamaruddin telah dikonfirmasi melalui foto instagram Tim Mitigasi PB IDI @timmitigasiidi, Selasa 06 Juli 2021.

Dalam keterangan foto tersebut, IDI menyampaikan rasa belasungkawa dan berharap keluarga agar tetap tabah.

Kamaruddin Askar dikonfirmasi meninggal dunia pada Selasa 06 Juli 2021 pukul 07.46 WIB di Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat akibat terjangkit virus corona dengan penyakit penyerta yang dideritanya.

(BACA JUGA:Dukung PPKM Darurat, Anggota DPR RI Guspardi Gaus Minta Anies Baswedan Sosialisasikan STRP Secara Masif: Pastikan Situs JakEvo Tidak Bermasalah! )

Kabar meninggalnya Kamarudin dibenarkan oleh Ketua Umum IDI Daeng M. Faqih.

"Iya betul meninggal dunia, beliau dirawat dengan covid-19. Iya (memiliki komorbid)," kata Daeng melalui pesan singkat kepada media, Selasa 06 Juli 2021.

Sebagai informasi, Dr. Kamaruddin Askar merupakan seorang dokter umum yang berpraktik di Rumah Sakit Bella, Bekasi dan Primaya Hospital Bekasi Timur dan merupakan ketua IDI dua periode.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????????? ???????????????????????????????? ???????? ???????????? (@timmitigasiidi)

Meninggalnya Dr. Kamaruddin turut menambah catatan jumlah kematian Nakes di Indonesia. Berdasarkan data terakhir Tim Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) per 25 Juni 2021, kematian dokter di Indonesia pada Juni 2021 yang mencapai 26 kasus.

(BACA JUGA:Trending: Gamers Reza Arap Dapat Donasi Rp 1 Miliar Cuma Dalam Hitungan Menit: Hidup ini Memang Aneh!)

Kematian petugas medis dan kesehatan di Indonesia disebut menjadi yang tertinggi di Asia dan nomor tiga terbesar di seluruh dunia.

+++++

Sumber: tim mitigasi idi