Kabar Duka, Aktor Senior Eeng Saptahadi Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19

Kabar Duka, Aktor Senior Eeng Saptahadi Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19

Eeng Saptahadi meninggal dunia-@sctv_takdircintayangkupilih_-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kabar duka datang dari dunia film dan sinetron Tanah Air. 

Muhammad Jueri Saptahadi atau biasa dikenal dengan panggilan Eeng Saptahadi dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh akun Twitter Yan Widjaya. 

BACA JUGA:Acne Fighter Sini Merapat, Intip Yuk 5 Rekomendasi Acne Spot yang Ampuh Bunuh Jerawat

"RIP Eeng Saptahadi (Indramayu 15/2/1958 - Bekasi 21/5/2023) aktor watak dari IKJ. Debut akting sbg Mas Djarot, suami Mbak Sri (Dewi Yull), dlm sinetron #Losmen (1986 - 1989). Total main 16 film, 54 sinetron n FTV," tulis Yan Widjaya, dikutip dari akun Twitter @yan_widjaya.

Dalam unggahannya, ia menyampaikan bahwa Eeng Saptahadi meninggal pada hari senin, 22 Mei 2023 di RS Primaya Bekasi Barat sekitar pukul 23.50 WIB.

"Wafat krn terpapar Covid di RS Primaya, Bekasi, Minggu malam,"

Diketahui, Eeng Saptahadi meninggal dunia di usia 65 tahun. Menurut informasi, jenazah Eeng Saptahadi akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

BACA JUGA:Resep Muffin Coklat yang Manis dan Super Nyoklat, Cocok untuk Camilan Anak di Rumah!

Diketahui jika Eeng Saptahadi adalah pria kelahiran 15 Februari 1958 silam di Indramayu, Jawa Barat. Eeng Saptahadi mulai populer di dunia hiburan tanah air pada tahun 1980an.

Namun, nama Eeng Saptahadi mulai dikenal publik setelah bermain dalam sinetron TVRI berjudul “Losmen” bersama sejumlah artis terkenal, mulai dari Mieke Widjaya, Dewi Yul, hingga Mathias Muchus yang ditayangkan oleh TVRI pada dekade tahun 1980an. Selain itu Eeng Saptahadi dikenal sebagai aktor senior berbakat yang sering memerankan pemeran antagonis.

Eeng Saptahadi pernah meraih nominasi Piala Citra pada Festival Film Indonesia (FFI) 1989 sebagai aktor terbaik dalam film “Semua Sayang Kamu”. 

Sumber: