Rossa Pernah 'Kehilangan Uang Rp 1 Miliar', Pasca Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisi Terakhirnya!

Rossa Pernah 'Kehilangan Uang Rp 1 Miliar', Pasca Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisi Terakhirnya!

Rossa penah kehilangan uang Rp 1 miliar gegara covid-19--Instagram @itsrossa910


Rossa penah kehilangan uang Rp 1 miliar gegara covid-19||Instagram @itsrossa910

Trendingnews.Id - Serangan covid-19, terbukti bikin repot semua orang dan gak pandang bulu, termasuk artis sekelas Rossa.

Gegara covid-19 itulah, penyanyi bersuara 'empuk' ini harus kehilangan uang sekitar Rp 1 miliar.

Ngenesnya lagi, uang segede gitu, hilang dalam hitungan minggu dan di tengah kondisi ekonomi 'mengkhawatirkan' sejak 1,5 tahunan.

Cerita ini terungkap, lewat channel Youtubenya Ivan Gunawan, Rossa bercerita langsung terkait pengalamannya itu.

(BACA JUGA:Perketat PPKM Mikro di DKI Jakarta, Anies Baswedan Minta Semua Kantor Terapkan WFH 75 Persen, Covid-19 Makin Tinggi!)

Kisah berawal, ketika Rossa dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Ibu beranak 1 ini, terpaksa harus mengembalikan uang DP dari pekerjaann manggung yang sebelumnya sudah ia terima.

Seperti ditanyakan Ivan Gunawan ke Rossa, "Jadi kemarin Mami sempat kena COVID ya Mam? Katanya dengar-dengar Rp 1 M hilang Mam dalam waktu dua Minggu?" tanya Ivan Gunawan.

Menjawab pertanyaan tersebut, Rossa pun mengiyakan sambil mengatakan bahwa ada sejumlah pembayaran yang harus ia kembalikan karena tak jadi manggung lantaran positif Covid-19.

(BACA JUGA:Sebaran Covid-19 di Indonesia 'Ugal-Ugalan', Presiden Jokowi Sampaikan 1 Permintaan Sederhana Tapi Penting pada Masyarakat!)

"Ya karena kan aku harus balikin DP, DP, orang," jawab Rossa.
 
Saat ditanya aktivitasnya pasca kena covid-19 atau kondisinya saat ini, Rossa mengaku memang belum kembali normal, “Belum sih kalau normal. Mungkin 1/3 dari jadwal biasa," terang Rossa.
 
Lantas, penyanyi yang kerap digosipkan sedang dekat dengan Afgan ini  bercerita pengalamannya positif Covid-19.

"10 hari (positif), aku isoman 4 hari, jadi 14 hari. Jadi, gini teman-teman waktu itu aku tipes. Tapi, kalau aku pas PCR negatif, aku kan setiap minggu PCR karena ada Idol, jadi setiap Sabtu dan Minggu, Senin itu live.

(BACA JUGA:Covid-19 Kembali 'Ugal-Ugalan', Pemprov DKI Jakarta Perketat PPKM Mulai 22 Juni Sampai 5 Juli, Tempat-Tempati ini Ditutup Lagi!)

Habis itu, pas hari Minggu aku cek itu aman negatif. Aku cuma sebelumnya PA (personal assistant) aku COVID, 5 hari sebelumnya," ujar Rossa.

Awalnya, juri ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini menduga hanya kelelahan. Bahkan, meski sudah dinyatakan negatif, Rossa lebih memilih untuk tidak bekerja sementara waktu dan isolasi mandiri di rumah.

"Aku merasa nggak enak badan, apa aku kecapekan. Dari pada aku menularkan, aku istirahat, meski aku punya surat negatif.

+++++

Empat hari kemudian mau nyanyi di Surabaya, cek lagi PCR untuk terbang pakai pesawat. Pas di situ ternyata aku kena (COVID-19), tapi CT-nya 33," bebernya.

(BACA JUGA:Didesak Berlakukan Rem Darurat, Ahmad Riza Patria: Kewenangan itu Sekarang ada di Pusat, kan Sesuai Aturan!)

"Kamu duluan sebelumnya kan (COVID-19). Aku langsung telepon Pak Gun, aku positif gimana ya?

Aku dibantuin banget dikasih tahu harus makan apa, obatnya apa, dan ada seorang dokter yang baik hati banget dokter Nova, aku di-treatment, aku benar-benar isolasi di kamar, Rizky untungnya mau liburan sekolah dia ngungsi ke Sumedang," terang Rossa.

Makanya, Rossa pun mewanti-wanti agar tetap menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjauhi kerumunan.

"Semuanya ada dimana-mana, paling harus hati-hati, kita diam di rumah nggak mungkin, semua harus berjalan.

(BACA JUGA:Hari ini Habib Rizieq akan Jalani Sidang Pembacaan Vonis, Polisi Akan Lakukan Hal ini Jika Para Pendukung Datang Berkerumun)

Sekarang pertama kita hindari kerumunan benar banget, aku nyanyi di panggung, kecuali foto ya pakai masker.

Aku mintanya semua PCR (Sebelum kerja), pas hari H antigen. Namanya manusia usaha dulu. Mau nggak mau (dampingan sama COVID-19)," tutup Rossa. *

Sumber: channel youtube ivan gunawan