Mitra Terdekat, Wakil PM Akan Australia Kunjungi Indonesia

Mitra Terdekat, Wakil PM Akan Australia Kunjungi Indonesia

Pertemuan Wakil PM Australia Richard Marles & Menhan RI, Prabowo Tahun 2022--Kemenhan

JAKARTA. TRENDINGNEWS.ID - Kedutaan Besar Australia di Jakarta mengumumkan bahwa Wakil Perdana Menteri Richard Marles akan mengadakan kunjungan resmi ke Indonesia dan Vanuatu untuk melakukan pembicaraan tingkat tinggi dengan sejumlah mitra pada tanggal 5 hingga 7 Juni.

"Indonesia adalah salah satu mitra terdekat dan terpenting kami, dan saya berharap dapat memajukan Kemitraan Strategis Komprehensif kami selama kunjungan saya ke Jakarta", kata Marles dalam pernyataan Kedubes Australia di Jakarta, Senin, (05/06).

Selama kunjungannya di Jakarta, Marles akan bertemu dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Di Vanuatu, Marles akan bertemu dengan para pemimpin nasional dan masyarakat serta menjalankan program yang meliputi keamanan dan pembangunan. Sebelumnya, Marles dan Perdana Menteri Anthony Albanese menghadiri Dialog Shangri-La ke-20 di Singapura pada tanggal 2 hingga 4 Juni.

"Dialog Shangri-La berperan penting dalam mempromosikan pembicaraan tentang tantangan strategis kita dan saya berharap dapat bertemu dengan banyak mitra saya di Singapura", lanjut Marles.

Dialog Shangri-La, yang diselenggarakan oleh Institut Internasional untuk Studi Strategis (IISS), adalah forum keamanan terkemuka di kawasan yang memberikan kesempatan bagi pemerintah dan para ahli untuk membahas tantangan utama di Indo-Pasifik. Selama kunjungannya di Singapura, Marles juga berpartisipasi dalam Pertemuan Menteri Pertahanan Trilateral Australia-Jepang-Amerika Serikat yang ke-12 bersama Menteri Pertahanan Jepang Hamada Yasukazu dan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III.

"Kini lebih penting dari sebelumnya bagi kita untuk berinvestasi dalam kemitraan regional dan berbicara secara terbuka mengenai kita ingin hidup di kawasan seperti apa", ujar Marles.

 

Sumber: