Real Madrid Akhiri Kerjasama dengan Eden Hazard

Real Madrid Akhiri Kerjasama dengan Eden Hazard

--

JAKARTA. TRENDINGNEWS.ID - Real Madrid secara resmi mengakhiri kontraknya dengan pemain Eden Hazard, meskipun masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontrak tersebut.

Kontrak pemain tim nasional Belgia tersebut seharusnya berakhir pada musim panas 2024. Namun, penampilan buruknya bersama Madrid selama empat musim membuat klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut mengakhiri kerja sama dengan sang pemain lebih awal. 

"Real Madrid Football Club dan Eden Hazard telah mencapai kesepakatan di mana sang pemain akan meninggalkan klub pada 30 Juni 2023," demikian pernyataan resmi Real Madrid, Sabtu (03/06).

Hazard direkrut dari Chelsea pada musim 2019/2020 dengan biaya 100 juta Euro. Dia diharapkan menjadi pengganti yang layak bagi Cristiano Ronaldo yang telah pergi ke Juventus, tetapi Hazard akhirnya gagal memenuhi harapan tersebut. 

Selama empat musim, Hazard hanya melakukan 76 penampilan di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol. Penampilan buruknya sebagian besar disebabkan oleh cedera yang sering dialami oleh mantan pemain LOSC Lille tersebut. 

Musim ini, pemain sepak bola berusia 32 tahun itu hanya melakukan 10 penampilan untuk Madrid, mencetak satu gol, dan bermain dengan jumlah menit yang sangat sedikit, total 392 menit.

"Real Madrid ingin menyampaikan kasih sayang kami kepada Eden Hazard dan kami mengucapkan yang terbaik untuknya dan keluarganya dalam tahap berikutnya dalam karirnya", tutup pernyataan resmi tersebut.

Sumber: