Messi Resmi Akhir Karir Bersama PSG

Messi Resmi Akhir Karir Bersama PSG

Pemain PSG, Lionel Messi--Reuters

JAKARTA. TRENDINGNEWS.ID - Lionel Messi akan meninggalkan Paris St Germain pada akhir musim setelah dua tahun berada di klub Ligue 1 tersebut, demikian disampaikan oleh Paris St Germain pada Sabtu, (03/06).

"Dua musim setelah berada di ibu kota Prancis, petualangan Lionel Messi dengan Paris St Germain akan berakhir pada akhir musim 2022-2023," demikian disampaikan PSG dalam sebuah pernyataan.

Masa depan Messi di PSG telah menjadi bahan spekulasi yang banyak belakangan ini, salah satunya dengan kapten  bahwa ia telah menerima tawaran resmi untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, al-Hilal, musim depan.

Ia juga dikaitkan oleh media dengan kembalinya ke klub masa kecilnya, Barcelona, dengan klub Major League Soccer Amerika Serikat, Inter Miami, juga disebut-sebut sebagai tujuan yang memungkinkan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Leo Messi atas dua musimnya di Paris. Melihat pemenang Ballon d'Or tujuh kali berada di Rouge & Bleu dan di Parc des Princes, memenangkan dua gelar Ligue 1 berturut-turut dan menginspirasi para pemain muda kami, merupakan suatu kepuasan", ucap Presiden PSG, Nasser al-Khelaifi dalam pernyataan klub.

"Kontribusinya bagi Paris Saint-Germain dan Ligue 1 tidak dapat diabaikan, dan kami mengucapkan selamat dan yang terbaik kepada Leo dan keluarganya untuk masa depan", ungkap Khelaifi.

Meskipun ia mencetak 21 gol dan 20 assist untuk PSG dalam semua kompetisi musim ini, Messi tidak berhasil memberikan dampak besar di PSG, dan dalam dua musimnya di klub tersebut, ia tidak dapat membantu mereka melampaui babak 16 besar Liga Champions.

 

 

 

 

 

Sumber: