Heboh Soal Infeksi Jamur Hitam Menyerang Pasien Covid-19 Sudah Masuk Indonesia, Menkes Budi Gunadi Sadikin Paparkan Faktanya!

Heboh Soal Infeksi Jamur Hitam Menyerang Pasien Covid-19 Sudah Masuk Indonesia, Menkes Budi Gunadi Sadikin Paparkan Faktanya!

Budi Gunadi Sadikin, jawab isu soal infeksi jamur hitam dari India--Kemenkes RI

 

Ia menambahkan, sebanyak 11 penderita terpaksa menjalani operasi pengangkatan mata akibat infeksi yang menyerang saraf. 

 

Nah, perihal jamur hitam ini pun menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat di Tanah Air, terkait ada informasi bahwa infeksi jamur tersebut pun sudah masuk Indonesia.  

(BACA JUGA:Ikut Soroti 'Kekisruhan' Pegawai KPK, Mardani Ali Sera: Seharusnya Fungsi Presiden dan Dewas KPK Bisa Gerak Cepat Menguatkan! )

 

Menjawab hal tersebut, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin segera memberi penjelasan ke publik, soal isu tersebut.  

 

Menurut Budi, dipastikan infeksi si jamur hitam yang menyerang para pasien positif covid-19 ini belum ada di Indonesia dan belum ada kasusnya.  

 

Seperti dalam keterangan resminya, Budi menyatakan itu terjadi di India. "Iya, itu adanya di India. Tapi di kita (Indonesia) belum ya," kata Budi selepas peresmian Sentra Vaksinasi di Tangerang Selatan (Tangsel), pada Rabu 2 Juni 2021 seperti diberitakan Antara. ++++

 

 

 

Sumber: berbagai sumber