Hati Hati, Kenali Gejala yang Pengaruhi Produktivitasmu

Hati Hati, Kenali Gejala yang Pengaruhi Produktivitasmu

Ilustrasi seorang wanita sedang melakukan aktifitas multitasking--Freepik

JAKARTA. TRENDINGNEWS.ID - Kecemasan yang hinggap di diri seseorang dapat membuat stress dan kelelahan. Namun, kecemasan juga bisa membuat seseorang mengalami penurunan untuk produktif.

Misalnya, sering kali cemas bahwa apa yang kita kerjakan tidak sempurna dan ragu-ragu ketika ingin tampil beda dari orang lain.

Jika hal ini menghantui pikiran kita, maka hidup kita pun akan terganggu dan menghambat aktifitas sehari-hari. Carrie Howard, seorang terapis mengatakan bahwa productivity anxiety dapat mengganggu mental dan emosional kita.

Maka dari itu, kita harus mulai kenali beberapa gejala productivity anxiety agar diri kita menjadi pribadi yang produktif dilansir dari Hindustan Times, Jum'at (02/06).

Sulit untuk Bersantai

Terkadang, kita menghadapi kesulitan dalam bersantai. kita merasa terganggu dengan pikiran untuk beristirahat karena merasa seharusnya kita bekerja lebih keras. Perasaan bersalah dan malu muncul setiap kali kita mencoba beristirahat.

Tidak Berharga Saat Rehat

Kita kerap membandingkan diri kita dengan kinerja yang kita lakukan. Oleh karena itu, kita merasa tidak berharga setiap kali mencoba untuk bersantai dan beristirahat.

Berusaha untuk Selalu Sibuk

Kadang-kadang, kita selalu merasa ingin sibuk untuk menjauhkan diri dan menghindari perasaan dan emosi yang tidak nyaman yang mungkin muncul saat kita mencoba duduk diam dan beristirahat.

Selalu Menunda Pekerjaan

Kadang-kadang, alasan sebenarnya di balik kita malas dan menghindari menyelesaikan tugas-tugas tertentu adalah rasa takut bahwa kita tidak cukup baik untuk melakukannya.

Penat

Pada dasarnya, kecemasan produktivitas membuat kita mengalami kelelahan, merasa kehabisan sumber daya, dan kehilangan motivasi untuk kembali bekerja.

Sumber: hindustan times