Penting, 3 Alasan Kenapa Punya Sahabat Meningkatkan Kehidupan Asmaramu

Penting, 3 Alasan Kenapa Punya Sahabat Meningkatkan Kehidupan Asmaramu

Ilustrasi dua laki-laki sedang merangkul satu sama lain--Freepik

JAKARTA. TRENDINGNEWS.ID - Hal-hal baru di dalam sebuah hubungan romantis dapat memberikan sensasi yang menyenangkan dan membuat kita ingin menghabiskan waktu bersama pasangan baru kita. Menghabiskan semua waktu bersama dan melakukan hal-hal yang biasanya tidak kita lakukan dapat terasa mudah dan menarik selama bulan madu.

Namun, ketika rasa gembira di awal hubungan mereda, kita menyadari bahwa untuk bertahan, kita membutuhkan lebih dari sekadar pasangan kita. Kita membutuhkan teman-teman kita, yang seringkali kita singkirkan ke dalam bayangan hubungan utama kita. Persahabatan yang baik memainkan peran penting bukan hanya dalam kesejahteraan kita tetapi juga dalam kehidupan cinta kita.

Berikut tiga alasan punya sahabat dapat membantu hubungan asmara kita menurut Psikolog, Mark Travers dilansir dari Psychology Today, Sabtu, (03/06).

Memenuhi Kebutuhan yang Tidak Bisa Pasangan Lakukan

Sebuah penelitian mengatakan bahwa hubungan sosial di luar hubungan romantis, seperti persahabatan yang berkualitas, berkontribusi pada peningkatan kepuasan hidup. Menghabiskan waktu untuk berbicara tentang hal-hal serius atau remeh, berbagi makanan, dan bahkan menjelajahi kegiatan hiburan telah terbukti mengurangi tingkat stres dan meningkatkan kesejahteraan.

Yang paling penting, jaringan sosial yang kuat mengurangi beban yang luar biasa dari menjadi satu-satunya kehidupan seseorang dan memberikan mereka ruang, waktu, dan diri yang mereka butuhkan.

Dapat Membantu Menyelamatkan Asmaramu

Di mana ada cinta, di situ ada luka. Mengalami konflik dalam sebuah hubungan adalah hal yang alami, tetapi menyelesaikannya bisa menjadi tantangan, terutama ketika emosi meledak. Hal ini tidak selalu mungkin dilakukan tanpa dukungan dari orang lain.

Kehadiran sahabat dekat juga bisa membantu kita tetap tenang di tengah badai dan menghadapi situasi dengan pikiran yang lebih tenang, meningkatkan peluang untuk balikan.

Sahabat Menyelamatkan Kita dari Diri Sendiri

Penting untuk diingat bahwa pasangan kita jatuh cinta pada kita sebelum mereka menjadi bagian besar dalam hidup. Menjaga hubungan dan hobi yang sudah ada sebelumnya adalah penting untuk menjaga hal tersebut tetap utuh.

Teman-teman membantu kita mencegah kehilangan diri dalam gelembung hubungan, memungkinkan kita untuk mempertahankan diri kita sendiri. Ini bermanfaat bagi kita sebagai individu dan dapat meningkatkan hubungan itu sendiri karena memungkinkan kedua pasangan untuk mempertahankan rasa kemandirian dan pemenuhan diri.

Tidak masalah kalau pasangan romantis menjadi prioritas dalam hidup. Tapi, kita juga harus melakukannya tanpa mengabaikan nilai persahabatan dan hubungan lainnya. Setiap hubungan memiliki nilai dan peran tersendiri dalam memberikan cinta, keamanan, dan kenyamanan.

 

Sumber: