PDIP Panggil Gibran Gegara Ketemu Prabowo, Gerindra Langsung Nyeletuk: 'Ada yang Kebakaran'

PDIP Panggil Gibran Gegara Ketemu Prabowo, Gerindra Langsung Nyeletuk: 'Ada yang Kebakaran'

Prabowo Subianto.-Foto: Disway-

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID - Gerindra akhirnya menanggapi pertemuan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Prabowo Subianto yang menghebohkan banyak pihak.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa, mengatakan bahwa perjumpaan antara keduanya bukanlah sesuatu yang perlu dipersoalkan.

Desmond juga mengaku tak habis pikir dengan respons berlebihan PDI Perjuangan lantaran langsung memanggil Gibran buntut pertemuan itu.

BACA JUGA:Kesetiaan Prabowo ke Jokowi Diragukan, Denny Siregar: 'Buktinya, Rizieq Dibuang Bagai Tisu Bekas Pakai'

Namun, dia menduga bahwa ini merupakan ulah dari pihak tertentu yang memang ingin kebakaran jenggot.

"Kemarin Mas Gibran dengan Pak Prabowo kelihatan ada yang merasa kebakaran gitu, ini yang terjadi kan," kata Desmond di gedung RI Jakarta Pusat, Selasa, 23 Mei 2023.

Kendati begitu, Desmond tidak secara detail menyebut siapa pihak yang gerah melihat keakraban Gibran dan Menteri Pertahanan itu. Apalagi, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut datang dengan niat untuk memberikan dukungan kepada Prabowo di Pilpres 2024.

BACA JUGA:Apresiasi Manuver Prabowo, Relawan Sindir Ganjar Makin Jauh dari Rakyat: 'Semua Dikendalikan Parpol'

Adapun Gibra telah memenuhi panggilan DPP PDIP pada Senin, 22 Mei 2023 kemarin. Dalam pertemuan itu, dia disambut oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun.

Tidak ada sanksi yang diberikan Gibran, melainkan nasihat dari Megawati yang disampaikan melalui Hasto.

Sumber: