Kemenkumham Gelontor 46.614 Paket Sembako, Yasonna Laoly pun Disambut Haru Masyarakat

Kemenkumham Gelontor 46.614 Paket Sembako, Yasonna Laoly pun Disambut Haru Masyarakat

Menkumham Yasonna H. Laoly berikan bantuan kepada ASN kementerian hukum dan ham--kemenkumham


Menkumham Yasonna H. Laoly berikan bantuan kepada ASN kementerian hukum dan ham||kemenkumham

Salut! Kemenkumham Gelontor 46.614 Paket Sembako, Masyarakat Terharu dan Sampaikan ini ke Yasonna Laoly

TRENDINGNEWS.ID - Kementerian Hukum dan HAM RI sukses menggelar acara pembagian bingkisan bantuan sosial kepada masyarakat di 33 provinsi dan ASN Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19 pada Kamis 27 Juli 2021.

Acara bertajuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang diselenggarakan secara hybrid ini dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham) Yasonna H. Laoly beserta jajarannya.

Pejabat dan pegawai seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Indonesia bergabung melalui aplikasi Zoom dan Live Streaming, baik di kantor maupun kediaman masing-masing secara bersamaan.

BACA JUGA:Ngeri! Sri Mulyani Ingatkan Dunia Soal Ancaman Perubahan Iklim, Mirip Bahaya Covid-19: Tak ada Satu Negara Bisa Lolos!

Pembukaan acara diawali dengan penyerahan secara simbolis dana sosial senilai 700 juta rupiah oleh Menkumham kepada tujuh Kantor Wilayah Kemenkumham di Pulau Jawa dan Bali, yang diwakili oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Bantuan diberikan secara simbolis kepada perwakilan ASN dan perwakilan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang hadir di lokasi tersebut.

Dalam sambutannya, Menteri Yasonna menunjukkan perhatian khusus kepada masyarakat dan ASN yang terdampak pandemi.

BACA JUGA:Terjawab! Akhirnya Juliari Batubara Dihukum 11 Tahun Penjara dan Denda Rp 500 Juta, Gegara 'Terima Suap' Rp 32,4 Miliar?

“Untuk mengurangi beban masyarakat terdampak, pemerintah melakukan banyak upaya bantuan sosial, seperti pemberian obat-obatan, subsidi untuk UMKM, dan sebagainya.

"Dalam konteks ini, Kemenkumham ingin memberikan sebagian dari yang kita miliki untuk masyarakat dan anggota ASN Kumham melalui program Kumham Peduli, Kumham Berbagi,” ujarnya.

Kemudian Kemenkumham menjelaskan bahwa sebagian anggaran dan fasilitas yang ada dialokasikan guna meringankan kesulitan masyarakat yang diakibatkan Covid-19.

BACA JUGA:Presiden Terima 1.191 Aduan Konflik Agraria, KSP Moeldoko: Tahun Ini Kita Targetkan Menyelesaikan 137 Kasus

+++++

“Kita melakukan realokasi anggaran yang diprioritaskan untuk penanganan Covid-19. Kemudian Gedung milik Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual di Tangerang juga sedang disiapkan untuk menjadi tempat isolasi mandiri.

"Koordinasinya dilakukan oleh Sekjen dengan Satgas Covid-19 dan Pemerintah Daerah setempat,” tutur Menkumham.

Saat dialog interaktif, Menkumham dengan para koordinator wilayah dan perwakilan masyarakat setempat, Nurhayati terjadi momen haru biru saat penyerahan secara simbolis.

Warga di Desa Babakan, Tangerang ini menitikkan air mata ketika menyampaikan kesan dan pesannya kepada Yasonna Laoly.

BACA JUGA:Turun Hari ini! Bansos Non Tunai Berupa Beras 10 Kg Didistribusikan Dinsos DKI Jakarta pada Warga, Sudah Dapat?

“Terima kasih, Pak, bantuannya sangat bermanfaat untuk keluarga saya karena suami saya sekarang tidak punya pekerjaan.

"Ini juga sangat bermanfaat untuk masyarakat di tempat saya,” ucapnya diiringi isak.

Melalui program bantuan sosial yang dikoordinasikan oleh Sekretaris Jenderal ini, tercatat Kemenkumham memberikan total bantuan sosial sebanyak 46.614 paket.

BACA JUGA:Pasca Viral Video Hasil Tes PCR Covid-19 Jadi Bungkus Gorengan, Polres Depok: Segera Kami Selidiki Siapa Pelakunya

Paket bantuan diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, yang terdiri atas 43.558 kepala keluarga yang terdampak langsung pandemi Covid-19, serta kepada 3.056 orang ASN Kemenkumham yang terpapar Covid-19.

 

Sumber: kemenkumham ri