Refly Harun Memprediksi, Anies-AHY Punya Peluang Besar Masuk Bursa Pilpres 2024, Karena Alasan ini?

Refly Harun Memprediksi, Anies-AHY Punya Peluang Besar Masuk Bursa Pilpres 2024, Karena Alasan ini?

Anies-AHY punya peluang besar maju Pilpres 2024--Partai Demokrat


Anies-AHY punya peluang besar maju Pilpres 2024||Partai Demokrat

TRENDINGNEWS - Pilpres 2024, namun bursa nama calon presiden dan wakilnya justru sudah banyak berseliweran di jalur sosial media, Twitter dan Instagram.

Prediksi dan praduga (kata lain dari menerawang), kerap disampaikan baik itu yang berupa sekadar menebak atau berbasis poling.

Baru-baru ini, Refly Harun yang juga sebagai pengamat politik di Tanah Air, ikut mengungkapkan pendapat dan prediksinya terkait presiden dan wakilnya.

Melalui tayangan video di kanal Youtube Refly Harun, ia menyampaikan bahwa pasangan yang cocok untuk maju di Pilpres 2024 adalah Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

(BACA JUGA:Jatuh di Samudra Hindia, Roket Long March 5B Milik China Dipastikan Tidak Timbulkan Kerusakan)

Kemudian itu pun memberi alasan, kenapa Anies-AHY dianggap potensial, karena banyak aspek yang mendukung, terutama dari segi survei yang kerap dimunculkan beberapa lembaga survei.

"Anies Baswedan adalah calon presiden yang sangat potensial, dalam beberapa survei nama Anies kadang-kadang berada di peringkat pertama atau kedua," kata Refly di kana YouTube-nya, pada Minggu 9 Mei 2021.

Refly menyebut bahwa ia mendukung jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY itu  berpasangan dalam Pemilihan Presiden 2024.

Selain itu menurut Refly, Anies dan AHY, nantinya juga akan menjadi saingan utama untuk Istana.

(BACA JUGA:Redam Polemik Soal Bipang, Arsul Sani Sebut Kasus Sudah Selesai, Mendag Sudah Minta Maaf! )

Bahkan menurutnya, pasangan Anies-AHY sangat berpeluang untuk menang jika lawannya tidak rasionalitas.

+++++

Selanjutnya, Refly menyebut istana terlalu memaksakan jika mengusung Puan Maharani sebagai calon presiden 2024.

Jika memang Puan yang dimajukan, hal itu menurut Refly justru akan membuat peluang Anies-AHY menang akan jauh lebih besar.

Menjadi beda ceritanya, kalau PDIP menyodorkan Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024, itu justru lebih baik.

(BACA JUGA:Terungkap, Sapri Pantun Sebelum Meninggal Sempat Alami Hal ini, Dolly Jelaskan Kondisi Sang Kakak )
 
Masih kata Refly, "Kalau PDIP lebih mengusung Puan Maharani daripada Ganjar Pranowo, maka peluang Anies Baswedan menang menjadi sangat besar."

Karena kita tau, bahwa dari berbagai survei nama Ganjar Pranowo juga lebih tinggi daripada Puan Maharani.

Memang, beberapa survei yang dimunculkan untuk calon presiden yang akan maju di 2024, nama Ganjar Pranowo lebih tinggi dari Puan Maharani.

Meski sejumlah cara sudah dilakukan PDIP demi mendongkrak elektabilitas Puan Maharani. Malah, Presiden Jokowi juga sudah menenteng Puan saat blusukan dan berdialog dengan wong cilik di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

(BACA JUGA:Kabar Duka, Sapri Pantun Meninggal Dunia Hari ini, Sempat Dikabarkan Koma?)

Kegiatan yang diprediksi bisa mendongkrak Puan, justru malah seakan sia-sia. Tingkat keterpilihan Puan masih saja mandek.

Makanya, jika PDIP masih ngotot mengusung Puan Maharani dan mengesampingkan Ganjar Pranowo, maka ada kemungkinan akan kalah. ###

Sumber: toutube refly harun