Ada apa Nih? Tiba-Tiba Twitter akan Hapus Fitur Fleet Mulai Awal Agustus 2021, Ada yang Pernah Coba Gak?

Ada apa Nih? Tiba-Tiba Twitter akan Hapus Fitur Fleet Mulai Awal Agustus 2021, Ada yang Pernah Coba Gak?

Mulai Agustus, Twitter akan hapus fitur Fleet, gegara gagal curi hati pengguna--help.twitter.com


Mulai Agustus, Twitter akan hapus fitur Fleet, gegara gagal curi hati pengguna||help.twitter.com

TRENDINGNEWS.ID -  Akun Resmi Twitter Indonesia mengabarkan bahwa TRENDINGNEWS.id/listtag/5461/fitur-fleet" style="font-weight: 700;" >fitur Fleet akan dihapus mulai 3 Agustus 2021 mendatang.

Padahal twitter baru saja mulai menguji iklan dalam fitur Fleets pada bulan lalu. Dalam sebuah posting blog, Kepala Iklan Produk, Merek dan Video Twitter, Ilya Brown, menyebut pengguna tidak menggunakan fitur itu seperti yang mereka prediksi.

"Sejak kami memperkenalkan Fleets kepada semua orang, kami belum melihat peningkatan jumlah pengguna baru yang bergabung dalam percakapan dengan Fleets seperti yang kami harapkan," kata Ilya dalam keterangan tertulisnya, Kamis 15 Juli 2021.

"Oleh karena itu, mulai 3 Agustus, Fleets tidak akan lagi tersedia di Twitter," tambahmya.

BACA JUGA:PPKM Darurat Diperpanjang? Ahmad Sahroni: Pemerintah Harus Perhatikan Ekonomi Masyarakat dan Jangan Bikin Aturan yang Membingungkan

Tak berhasil dengan Fleet, Twitter akan menciptakan cara lain agar pengguna dapat bergabung dalam percakapan dan berbicara tentang momen keseharian mereka.

Platform berlogo burung biru itu berharap Fleets akan membantu lebih banyak orang merasa nyaman bergabung dengan percakapan di Twitter.

Tapi, sejak diperkenalkan kepada semua orang, mereka belum melihat peningkatan jumlah orang baru yang bergabung dalam percakapan.

Meski begitu, Brown mengatakan Twitter selalu berusaha untuk meningkatkan fitur dan beberapa pembaruan bersifat spekulatif dan itu tidak berhasil. Fleets tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

BACA JUGA:Terkuak! 4 Tanaman Hias ini Ternyata Ampuh Bunuh Bakteri dan Virus, Cocok Dipajang di Rumah Saat PPKM Darurat

Nama ini merupakan gabungan dari 'fleeting' dan 'tweet', tidak dapat di-retweet atau menerima tanggapan publik tapi bisa berinteraksi melalui Direct Message.

Pengikut dapat membalas Fleets dengan mengirim Pesan Langsung secara pribadi, namun hanya jika mereka saling mengikuti atau pemegang akun telah membuka Pesan Langsung mereka.

Sumber: twitter