Sudah Tau Belum? Gaji PNS Bakalan Naik di Tahun 2024

Sudah Tau Belum? Gaji PNS Bakalan Naik di Tahun 2024

Gaji PNS tahun 2024-@infop3k-Instagram

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID - Pemerintah baru saja mempunyai rencana dimana rencana tersebut mengenai keniakan gaji para PNS dithaun 2024 mendatang.

Rencana tersebut keluar dari Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas dan telah diusulkan ke Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada hari Rabu, 17 Mei 2023.

Sebelum rencana ini, pemerintah sempat ingin menaikan gaji PNS ditahun 2020 namun pada akhirnya tidak terselenggarakan karna adanya pandemi.

BACA JUGA:Bukan Dipanggil, Gibran Tawarkan Diri Menghadap DPP PDIP

Pada akhirnya Sri Mulyani memberikan tanggapan mengenai kenaikan gaji para PNS ditahun 2024.

"(Gaji PNS) nanti kita lihat Bapak Presiden yang akan sampaikan untuk UU APBN," kata Sri Mulyani saat berada di gedung DPR Sabtu, 20 mei 2023.

Sebagai informasi, sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan soal usulan kenaikan gaji PNS saat bicara soal rencana pemerintah mengubah rumusan tunjangan kinerja (tukin) bagi para PNS.

Menurutnya, daripada tukin yang besar dan tidak merata, ia mengusulkan agar gaji pokok PNS yang dinaikkan. Ia mengungkapnya dalam Rakornas Pelaksanaan Anggaran 2023 di Kementerian Keuangan pada tanggal 17 Mei 2023 kemarin.

BACA JUGA:Cantik! Raline Shah Tampil Memukau Pakai Kebaya di Acara The 76th Cannes Film Festival 2023

"Karena sekarang dipukul rata, tunjangan kinerja ini menjadi hak, ya kinerjanya begitu-begitu saja. Oleh karena itu, kita mengusulkan ada gaji yang agak dinaikkan, ini sedang dibahas bersama menteri keuangan," katanya.

Namun, rencana ini banyak pro kontra dari masyarakat lantaran masih banyak warga yang membutuhkan uang dari pemerintah seperti bansos.

Sumber:

Berita Terkait