Geger! Video Rocky Gerung 'Ditangkap' dan Sujud di Hadapan Presiden Jokowi Gegara Tuding Pemerintah Biadab? Cek Faktanya di Sini!

Geger! Video Rocky Gerung 'Ditangkap' dan Sujud di Hadapan Presiden Jokowi Gegara Tuding Pemerintah Biadab? Cek Faktanya di Sini!

Rocky Gerung Kritisi Pasar Tanah Abang Membeludak dan Ajakan Sri Mulyani--Youtube Rocky Gerung Official

Lantas, benarkah Rocky Gerung ditangkap dan harus bersujud di depan Jokowi seperti yang terlihat dalam cover video tersebut?

Tim Trendingnews.id pun langsung menelusuri video yang diberi narasi bahwa Rocky Gerung jadi buruan hingga ditangkap dan bersujud di hadapan Jokowi itu. 

BACA JUGA:Terkuak! Ternyata 3 Cara Mudah ini Bisa Atasi Lose Streaak di Clash Squad Rank, Nomor 2 Hal yang Perlu Dihindari!

Ternyata, foto cover video yang menggambarkan Rocky Gerung bersujud di hadapan Presiden Jowi terbukti 100 persen hasil editan oknum kurang kerjaan.

Pasalnya, dari hasil pencarian gambar di Google dan YouTube, ditemukan bahwa foto asli tersebut adalah Presiden Jokowi yang sedang open house dan menerima tamu undangan saat momen hari raya Idul Fitri tahun 2019 lalu.

Pada saat itu Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Jokowi sedang melakukan prosesi silaturahmi bersama masyarakat di Istana Negara pada tanggal 5 Juni 2019. 

Buktinya juga bisa dilihat dari video yang diunggah oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis 6 Juni 2019.

BACA JUGA:Perlu Tau! Main Free Fire Pakai Karakter META EVOS, Musuh Dijamin Auto Lari, Cek Karakter Masing-Masing!

Sementara itu, jika kita menonton seluruh video yang diunggah oleh kanal Pena Istana, itu hanya menampilkan narasi tentang polemik Rocky Gerung yang kerap kali mengkritisi kebijakan dari Presiden Joko Widodo. Tidak ada video penangkapan atau saat Rocky Gerung bersujud di hadapan Jokowi.

Kesimpulannya, gambar sampul atau thumbnail video yang diunggah kanal ‘Pena Istana’ dan menyatakan bahwa Rocky Gerung menuding pemerintah biadab dan ditangkap ke Istana Negara sudah masuk ke dalam hoaks dengan kategori manipulated content atau konten yang sudah dimanipulasi. 

Sumber: berbagai sumber