Gak Cuma Buat Kesehatan Gigi dan Turunkan Berat Badan, VCO Ternyata Punya 11 Manfaat Lain, Cek Yuk Ah!

Gak Cuma Buat Kesehatan Gigi dan Turunkan Berat Badan, VCO Ternyata Punya 11 Manfaat Lain, Cek Yuk Ah!

Manfaat VCO untuk kesehatan, ternyata banyak banget, cek detailnya yuk--Ilustrasi by Ingredientsnetwork

+++++

9. Meningkatkan Kadar HDL (Kolesterol Baik)

Tidak hanya mendorong pembakaran lemak dan meningkatkan kesehatan jantung, konsumsi minyak kelapa juga menambah kadar High Density Lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik.

Hal itu dilakukan dengan cara mengurangi kadar Low Density Lipoprotein (LDL) atau kadar kolesterol jahat. Tentunya efek ini dapat optimal jika dibarengi dengan konsumsi makanan bergizi dan sehat serta olahraga teratur.

BACA JUGA:Catat! Inilah Ciri-Ciri Anak Yang Sembuh dan Selesai Isoman dari Covid-19

10. Mencegah Penyakit Alzheimer

Proses penuaan menyebabkan penurunan fungsi tubuh salah satunya kemampuan fungsi otak. Tidak heran orang tua rentan sekali mengalami demensia atau Alzheimer.

Para peneliti menyarankan kepada lansia agar konsumsi makanan yang meningkatkan jumlah keton dalam darah. Keton ini berfungsi sebagai sumber energi alternatif untuk regenerasi sel-sel otak yang telah rusak.

11. Mengatasi Sembelit

Sembelit merupakan kondisi yang menyebabkan seseorang jadi jarang buang air besar atau kurang dari tiga kali dalam seminggu. Tentunya kondisi ini dapat sangat mengganggu karena menyebabkan perut terasa begah.

Jika kamu punya masalah pencernaan, cobalah konsumsi minyak kelapa murni sekitar satu sampai dua sendok makan setiap hari.

Sumber: berbagai sumber