Pemerintah Sediakan Bantuan Baru: Perlinsos, Bagi Warga Rentan Hadapi PPKM

Pemerintah Sediakan Bantuan Baru: Perlinsos, Bagi Warga Rentan Hadapi PPKM

Tegas! Presiden Jokowi Larang Menteri Lakukan Perjalanan ke Luar Negeri, Kecuali...--Biro Pers

Pemerintah juga memberikan bantuan beras bulog bagi penerima PKH dan kartu sembako sebanyak 28,8 juta keluarga dengan total anggaran Rp3,58 triliun.

BACA JUGA:Tanaman Binahong Diandalkan untuk Sembuhkan Beragam Penyakit, Begini Fakta dan Cara Mengolahnya

“Beras bulog ini kita minta untuk dibagikan kepada para penerima bantuan sosial sehingga Bulog bisa mengurangi jumlah yang ada di dalam gudang-gudang Bulog dan dengan demikian, Bulog bisa mengisi gudangnya dengan membeli gabah petani yang sekarang ini sedang mengalami panen,” kata Menkeu.

+++++

Dengan kondisi tersebut, Bulog akan menyerap 280 ribu ton untuk mengisi kembali gudang-gudangnya sehingga harga dari gabah petani tidak mengalami penurunan.

Selain bantuan-bantuan dalam bentuk cash maupun kartu sembako, pemerintah juga memberikan perpanjangan diskon listrik, subsidi kuota internet, dan bantuan rekmin biaya beban atau abonemen hingga Desember 2021.

“Inilah yang kita siapkan dari APBN. Dalam sebulan ini merespon secara sangat tepat berbagai perkembangan yang terjadi sehingga harapkan ketahanan sosial masyarakat bisa ditingkatkan,” ujar Menkeu.

BACA JUGA:Catat! Inilah Ciri-Ciri Anak Yang Sembuh dan Selesai Isoman dari Covid-19

Melalui berbagai bantuan yang diberikan, pemerintah berkomitmen akan terus mengoptimalkan seluruh instrumen fiskal yang dimiliki untuk meminimalisasi dampak ekonomi akibat PPKM.

Sumber: kemenkeu