Jelang Idul Adha, Harga Emas Naik Cukup Signifikan, Berikut Daftar Lengkapnya Versi Pegadaian

Jelang Idul Adha, Harga Emas Naik Cukup Signifikan, Berikut Daftar Lengkapnya Versi Pegadaian

Harga emas jelang idul adha naik drastis, cek daftar harga terbaru--anekalogam.co.id


Harga emas jelang idul adha naik drastis, cek daftar harga terbaru||anekalogam.co.id

TRENDINGNEWS.ID -  Harga emas untuk TRENDINGNEWS.id/listtag/2559/logam-mulia" style="font-weight: 700;" >logam mulia Antam ukuran 1 gram di Pegadaian mengalami lonjakan Rp 8.000 dibanding hari pada Jumat 16 Juli 2021 kemarin.

Mengutip laman Pegadaian, harga emas hari Jumat 16 Juli 2021 untuk logam mulia Antam ukuran 1 gram di Pegadaian mencapai Rp 986.000.

Logam mulia Antam dijual dalam bentuk batangan dengan beberapa ukuran berat, mulai 1 gram, 2 gram, 5 gram, hingga 1.000 gram.

Selain emas batangan Antam, Pegadaian juga menjual emas UBS. Produk emas keduanya bisa Anda dapatkan di toko emas, butik perusahaan, maupun Pegadaian.

BACA JUGA:PPKM Darurat Diperpanjang? Ahmad Sahroni: Pemerintah Harus Perhatikan Ekonomi Masyarakat dan Jangan Bikin Aturan yang Membingungkan

Dilansir dari The Economic Times, harga emas di pasar spot datar di level 1.829,14 dolar Amerika per ons.

Tetapi naik 1,2 persen sepanjang pekan ini. Sedangkan, emas berjangka AS naik tipis 0,1 persen menjadi 1.830,30 dolar Amerika.

Ketua The Fed, Powell menghadapi pertanyaan tajam tentang inflasi dan peraturan perbankan dalam sidang di hadapan Komite Perbankan Senat pada hari Kamis.

Dia mengulangi janjinya tentang 'dukungan kuat' untuk menyelesaikan pemulihan ekonomi AS.

BACA JUGA:Terkuak! 4 Tanaman Hias ini Ternyata Ampuh Bunuh Bakteri dan Virus, Cocok Dipajang di Rumah Saat PPKM Darurat

Langkah-langkah stimulus besar cenderung mendukung emas, yang sering dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang.

Sedangkan ekonomi di China, konsumen emas terkemuka tumbuh sedikit lebih lambat dari yang diharapkan pada kuartal kedua.

+++++

Sumber: berbagai sumber