Taliban Berkuasa, Warga Afghanistan Eksodus dari Kabul, Amerika Sibuk Lakukan Hal ini

Taliban Berkuasa, Warga Afghanistan Eksodus dari Kabul, Amerika Sibuk Lakukan Hal ini

Taliban Berkuasa, Warga Afghanistan Eksodus Tinggalkan Kabul, Amerika Ikut Sibuk--


Taliban Berkuasa, Warga Afghanistan Eksodus Tinggalkan Kabul, Amerika Ikut Sibuk siapkan lokasi penampungan|| Ilustrasi by Unplash

TRENDING NEWStrendingnews.id/listtag/8775/taliban" style="font-weight: 700;" >Taliban Berkuasa, Warga trendingnews.id/listtag/8776/afghanistan" style="font-weight: 700;" >Afghanistan Eksodus dari Kabul, Amerika Sibuk Lakukan Hal ini.

Dampak kembali berkuasanya Taliban di Afghanistan memicu munculnya pengungsian warga besar-besaran. 

Kaum perempuan dan anak-anak berduyun-duyun pergi dari Afghanistan dan minta perlindungan dari negara-negara relawan. 

Bahkan pasca Taliban mulai mengakuisisi Afghanistan pada Minggu 15 Agustus 2021 lalu di Kabul, aksi pengungsi mulai terlihat. 

Masyarakat negara setempat berusaha untuk keluar dari Afghanistan yang kembali dikuasai kelompok Taliban di bawah pimpinan Mullah Abdul Ghani Baradar. 

BACA JUGA:Vaksin Nusantara Milik Terawan Semakin 'Pede', Gegara 8 Tokoh Ini di Balik Semuanya

Setelah 20 tahun, kelompok militan tersebut berhasil menguasai wilayah yang sempat jadi kekuasaan mereka pada 1996-2001 kembali.

Bahkan, video aksi pengungsi sempat tersebar di internet, menunjukkan masyarakat Afghanistan tengah berusaha menaiki pesawat militer milik Amerika Serikat

Ketika akan lepas landas, pesawat jenis C-17 dikerumuni banyak orang. Mereka berusaha naik ke atas pesawat dengan harapan agar dapat pergi jauh dari negara yang sekarang berada di bawah kekuasaan Taliban.

Intinya, masyarakat Afghanistan merasa resah dan khawatir atas kembalinya Taliban, sehingga membuat mereka ingin melarikan diri dari kemungkinan kehidupan kelam. 

BACA JUGA:Manjakan Penggemar, Marvel Studios Rilis Trailer The Eternals, Aksi 10 Superhero Lawan Alien?

Di antaranya, berbagai ancaman termasuk pencabutan hak-hak perempuan dan anak-anak pun menghantui banyak keluarga. 

+++++

Sumber: berbagai sumber