Usai Tersandung Kasus Pungli, Bobby Nasution Copot Sementara Jabatan Yasir Rizka, Tapi Malah Mengundurkan Diri

Usai Tersandung Kasus Pungli, Bobby Nasution Copot Sementara Jabatan Yasir Rizka, Tapi Malah Mengundurkan Diri

Wali Kota Medan Bobby Nasution--


Wali Kota Medan Bobby Nasution copot sementara jabatan camat Medan Maimun gegara kasus pungli||Biro Medan

TRENDINGNEWS.ID - Usai dicopot dari jabatan, Camat Medan Maimun oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Muhammad Yasir Rizka mengundurkan diri dari jabatannya.

Pencopotan sementara sebelumnya dilakukan guna pemeriksaan inspektorat atas dugaan adanya penyalahgunaan jabatan dan beberapa pelanggaran lain pada Rabu lalu 07 Juli 2021.

"Sementara saja dicopotnya, karena memang lagi ada kebutuhan dari inspektorat untuk melakukan sesuatu perihal.

Ini kita berhentikan tugasnya sementara," kata Bobby soal pencopotan Yasir di Balai Kota Medan, Senin 05 Juli 2021.

BACA JUGA:Vaksin Gotong Royong Berbayar Ditunda, Saleh Partaonan: Itu Artinya Pemerintah Mendengar Aspirasi Rakyat

Bobby mengatakan pemeriksaan dilakukan oleh Inspektorat secara profesional. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tidak ingin menjelaskan secara rinci masalah yang menyebabkan anak dari Duta Besar RI di Maroko, Hasrul Azwar itu dicopot.

"Kita kerja ini ada landasannya. Ada patokannya, ada penilaian kerjanya," ucap Bobby.

Selain itu, Bobby juga mengaku tak tebang pilih dengan status Yasir sebagai anak Dubes. Dia menyebut dalam penilaian kinerja tidak pernah melihat asal dan status, yang penting profesional.

"Saya rasa ya penilaian kerja itu kan nggak masuk ya siapa orang tuanya, siapa keluarganya. Jadi yang kita lihat landasannya, hanya landasan kerjanya saja," sebut Bobby.

BACA JUGA:Bangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, Lapas Kelas IIA Karawang Luncurkan Tiga Inovasi

Setelah pencopotan sementara itu, Yasir kemudian mengundurkan diri di tengah pemeriksaan yang masih dilakukan Inspektorat. Pengunduran diri itu disebut diketahui karena Yasir merasa bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Camat Medan Maimun yang kemarin masih dalam pemeriksaan tidak dipecat, namun kemarin beliau mengundurkan diri karena merasa bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan dan selama masa pemeriksaan," kata Bobby Nasution kepada wartawan, Senin 12 Juli 2021.

Bobby mengaku hasil pemeriksaan Yasir belum diserahkan kepadanya oleh Inspektorat. Dia memperkirakan hasil pemeriksaannya keluar minggu ini.

"Mudah-mudahan minggu ini hasil pemeriksaan keluar. Namun sebelum keluar hasil pemeriksaan yang bersangkutan sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Camat Medan Maimun," ujar Bobby.

Sumber: berbagai sumber