Emak-emak Sultan, Arisan Senilai 2,5 Miliar di Kota Makassar Jadi Sorotan: 'Tiap Bulannya Rp 100 Juta'

Emak-emak Sultan, Arisan Senilai 2,5 Miliar di Kota Makassar Jadi Sorotan: 'Tiap Bulannya Rp 100 Juta'

Emak-emak Sultan, Arisan Senilai 2,5 Miliar di Kota Makassar Jadi Sorotan-@undercover.id-Instagram

JAKARTA, TRENDINGNEWS.ID - Beredar di berbagai platform media sosial (Medsos) mempelihatkan ibu-ibu 'sultan' di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar sebuah arisan.

Memang terdengar seperti arisan pada umumnya yang dilakukan para ibu-ibu. Namun yang berbeda adalah arisan tersebut nominalnya bisa dikatakan fantastis.

Di dalam video itu, salah seorang wanita menyebutkan arisan tersebut yang dibayar setiap orang yakni sebesar Rp100 juta per bulan.

BACA JUGA:Sudah Hafal Lagu Fix You yang Akan Dibawakan Saat Konser 15 November 2023? Ini Dia Liriknya

Di mana, uang tersebut ditaruh di atas meja dengan pecahan Rp50 ribu dan pecahan Rp100 ribu.

Bahkan terlihat dalam video itu yakni pengusaha kosmetik ternama di Kota Makassar yakni Fenny Frans.

"Arisan selama 25 bulan. Setiap bulannya Rp100 juta," kata wanita yang mengabadikan momen saat seorang ibu mengocok arisan.

Menanggapi hal itu, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulsel, Barat, dan Tenggara (Sulselbarta) tengah memantau pengusaha kecantikan atau kosmetik di Kota Makassar, Sulsel yang pamer harta. 

BACA JUGA:Pendaftaran Beasiswa ADiK 2023 Resmi Dibuka, Cek Persyaratannya di Sini!

Apalagi belakangan ini, viral sekelompok owner kosmetik yang sedang pesta arisan dengan memperlihatkan tumpukan uang yang nominal fantastis, capai Rp2,5 miliar. 

Plt Kabid P2Humas Kanwil DJP Sulselbarta, Alimuddin Lisaw mengatakan, memantau sejumlah wajib pajak, utamanya pengusaha kosmetik, Selebgram atau YouTuber yang kerap pamer harta. 

"Kanwil memantau mereka, apalagi ketika online salah satu media pemantauannya dari situ," kata Alimuddin Lisaw kepada awak media.

Menurut Alimuddin, sejumlah pengusaha yang memanfaatkan media sosial sebagai tempat bertransaksi banyak yang tidak taat pajak.

BACA JUGA:Alhamdulillah Ya Allah! Kabar Menyenangkan, Bansos Cair Serentak Mei 2023 Lewat Pos dan ATM

Sumber: