Problematik Sekolah Daring: Orang Tua Wajib Lakukan Hal ini Agar Anak Tidak Malas!

Problematik Sekolah Daring: Orang Tua Wajib Lakukan Hal ini Agar Anak Tidak Malas!

Belajar atau sekolah daring memunculkan problematik di dunia pendidikan, orang tua harus lakukan ini--Ilustrasi by Unplash

Himbauan untuk bekerja dari rumah juga telah dilakukan kepada berbagai karyawan dan tenaga kerja. 

Orang tua dari Chiara, Eming Herminarti, merasa tidak ada alasan untuk tidak melakukan pendampingan belajar terhadap anak. 

BACA JUGA:Heboh! Pernyataan Youtuber Gita Savitri Soal Childfree Tuai Protes Netizen, Ternyata Begini Alasannya

Hal yang diperlukan untuk memaksimalkan kegiatan belajar anak adalah peran orang tua sebagai pendamping serta anak yang tidak melupakan perannya sebagai siswa yang masih harus belajar.

Selain itu, Sari juga mengutarakan bahwa lebih baik lagi jika ada koordinasi antara guru dengan orang tua mengenai proses belajar-mengajar anak, jadi peran guru yang mengajar dan orang tua yang mendampingi seimbang. 

Tak hanya dengan guru, koordinasi orang tua dan anak juga tidak kalah penting untuk mendukung keberlangsungan proses belajar anak.

“Anak dan orang tua harus memiliki kesepakatan sendiri dalam melakukan pembelajaran agar dua-duanya sama-sama tidak menjadikan hal ini sebagai beban. 

BACA JUGA:Kenapa? Taliban Kembali Berkuasa di Afghanistan, Perempuan dan Anak-Anak Justru Resah Soal ini?

Sikap terlalu santai dan menganggap ini sebagai waktu liburan juga bukan hal yang baik, padahal anak masih punya kewajiban untuk belajar,” ungkap Sari(Nelsya)

Sumber: berbagai sumber