Berkat GoTo Pendapat Mitra Meningkat? Begini Cara Mengatur Keuangan Driver!

Berkat GoTo Pendapat Mitra Meningkat? Begini Cara Mengatur Keuangan Driver!

Pendapat meningkat gegara GoTo? Driver perlu atur keuangan seperti ini--Lifepal

Tidak Perlu Terlalu Agresif Berinvestasi

Seperti yang dijelaskan di poin sebelumnya, pekerjaan Anda sebagai driver online cukup berisiko. Hindari berinvestasi sebelum Anda memiliki dana darurat dan proteksi untuk diri sendiri dan keluarga, bila Anda adalah pencari nafkah.

Jika Anda memiliki pemahaman yang cukup baik terhadap instrumen investasi, masih di usia produktif, profil risiko investasi agresif, dan tujuan finansial yang sudah terpetakan, silakan saja untuk berinvestasi di instrumen tinggi risiko jika Anda mengharapkan imbal hasil yang tinggi.

Namun, jika Anda belum memulai investasi dan masih tergolong awam, maka pilihlah instrumen keuangan yang rendah risiko atau yang bisa memberikan pendapatan tetap.

(BACA JUGA:Laboratorium Covid-19 Ikut Jadi Korban Penyerangan Israel, Banyak Nakes Terluka dan Kritis)

Bila Anda adalah memiliki profil risiko konservatif atau cenderung menghindari risiko investasi, simpanan deposito atau reksa dana pasar uang tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk investasi jangka pendek.

Sementara itu, untuk jangka menengah, reksa dana pendapatan tetap bisa menjadi pilihan yang tepat. Dan untuk jangka panjang, pertimbangkan untuk membeli surat utang negara di pasar sekunder, serta emas.

Itulah beberapa hal yang harus diketahui bagi mereka mitra Gojek jika mendapatkan tambahan penghasilan setelah GoJek dan Tokopedia merger menjadi GoTo.

Agar keuangan tetap sehat, lakukanlah pengecekan kesehatan keuangan secara rutin per tiga bulan dengan menggunakan fitur cek keuangan di situs Lifepal.

Artikel ini juga sudah tayang di Lifepal, lebih detail silakan klik link ini: https://lifepal.co.id/asuransi/jiwa-rop/

Sumber: lifepal