Modus Penipuan Driver Ojol Lewat Fitur Gosend Marak Terjadi di Medan, Korbannya Kehilangan Uang Jutaan!

Modus Penipuan Driver Ojol Lewat Fitur Gosend Marak Terjadi di Medan, Korbannya Kehilangan Uang Jutaan!

Waspada Buat Driver Ojol, Penipuan via Gosend, Cek Modusnya!--Gojek

Selain si pemesan adalah fiktif, alamat yang dituju juga palsu alias bukan rumah atau tempatnya si pemsan (asal sebut atau sesuai setingan). 

Lebih ngeselin lagi, isi paket yang akan dikirim juga bukan barang mahal atau sangat berharga, karena kalau menilik kasus di Medan itu, hanya berupa air mineral, sepatu dan baju bekas. 

+++++

Pasca si driver yakin dan menalangi pembayaran, si pembeli pun akan mematikan teleponnya, sehingga, driver pun tidak bisa menghubunginya lagi. 

BACA JUGA:Benarkah, Mbak You Tidak Meninggal? Guru Spiritual Nenek Lia Sampaikan Fakta Mengejutkan, Kok Bisa?

Umumnya, itu dilakukan saat driver dalam proses pengantaran atau dalam perjalanan mengantarkan barang tersebut.

Nah, begitu sampai di lokasi, barulah si driver akan sadar bahwa dirinya sudah ditipu, karena di TKP tidak ada pemesan dimaksud dan telepon juga sudah dimatikan. Waduhhh...

Sudah 4 Kali Beraksi

Kasus di atas, tentu buat pelajaran brader-brader ojol, agar lebih waspada dan jangan sampai terjebak dalam aksi penipuan oknum seperti itu.    

Seperti halnya kasus di Medan itu, akhirnya Polsek Medan sudah  berhasil membekuk sang pelaku yang bernama Ade Pratama (24). 

Ade dibekuk polisi Meda di Jl. Pasar Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur pada hari Sabtu, 7 Agustus lalu, bradsis. 

Menurut Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu Jefri Simamora menyebut, awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari para driver ojol.

BACA JUGA:Unik! Ikan ini Bergigi Seperti Gigi Manusia, Netizen Kagum, Para Ahli Beberkan Fakta ini

Laporan itu berisi, kalau para driver ojek online menangkap seseorang pelaku penipuan dan penggelapan lewat Gosend tersebut.

"Kita bersama para driver ojek online mengamankan seorang pria kasus penipuan," katanya, Rabu 11 Agustus 2021, seperti diinformasikan Poskota.co.id.

Sumber: berbagai sumber