Hikmah di Balik Pandemi, Gus Jazil: Fenomena Covid-19 Jadi Bagian dari Uji Ketauhidan dan ini Ketentuan Allah

Kamis 05-08-2021,16:13 WIB
Reporter : Rezkia Kurniasih
Editor : Guntara

Tidak ada lagi konsep berkah, konsep keselamatan dari Allah. Corona ini justru menjadi cermin bagi kita untuk melihat seberapa dekat kita dengan pembuat Corona, pembuat alam ini, dan yang membuat diri kita dan skenario. Tidak ada daya dan upaya selain dari Allah, laahaula walaaquwwata illaabillah,” kata Gus Jazil.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ternyata Sisa Makanan Bisa Menyuburkan Tanaman Hias loh! Berikut Jenis-jenis Pupuk yang Terbuat Dari Sampah Dapur

Dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, saat ini akibat pandemi Covid-19, bangsa ini menghadapi krisis multidimensi.
Pendapatan negara turun, utang membengkak, dan seolah bangsa tak mampu menemukan solusi tepat.

”Dalam batas-batas rasional, kita punya rencana-rencana dalam batas tertentu. Tetapi apa yang kita rencanakan, kita skenariokan, ada pembuat skenario besar yaitu Allah SWT,” paparnya.

Karena itu, menurut Gus Jazil, manusia harus bisa merenung pada diri sendiri sebagai bahan evaluasi agar pikiran tetap positif.

”Maka sering-seringlah, mumpung Covid-19 ini, semua di rumah sering-seringlah bicara dengan diri kita sendiri, bermuhasabah, kita hitung, evaluasi..

BACA JUGA:Hindari! Bau Badan tak Sedap saat Bertemu Teman atau Pacar, 7 Tips Ampuh Cara Gunakan Parfum Tahan Lama

Sebab, siapa yang bisa menemukan dirinya sendiri dia yang paling berbahagia, dia yang paling selamat karena dengan menemukan dirinya sendiri, dalam konsep tasawuf, dia akan menemukan tuhannya,” kata Gus Jazil.

 

Kategori :

Terpopuler