Belum Juga Dapat Kerja? Ayo Aktif di Program Talenthub Bantu Kerja Kemnaker, Dijamin Sukses di Era Digitalisasi ini Brosis!

Belum Juga Dapat Kerja? Ayo Aktif di Program Talenthub Bantu Kerja Kemnaker, Dijamin Sukses di Era Digitalisasi ini Brosis!

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi Ajak Pemuda Aktif di program Talenthub Bantu Kerja--Kemnaker

Anwar Sanusi melanjutkan dalam program TalentHub ini, Kemnaker akan memberikan fasilitasi berupa pelatihan, mentoring, coaching dan pengembangan kewirausahaan di bidang digital dan digital creative, termasuk memberikan pengetahuan baru terkait Future Job melalui podcast.

Melalui fasilitas ini, Kemnaker memiliki target melahirkan wirausaha baru di bidang digital dan creative digital.

BACA JUGA:Manfaat Ramuan Bawang Putih Disaat Wabah Covid-19, 5 Penyakit ini Wajib Mengkonsumsinya, Coba Deh!

“Harapannya TalentHub ini juga akan memberikan dampak bola salju berupa peningkatan lapangan kerja dan ekonomi masyarakat,“ katanya.

Dalam implementasinya lanjut Anwar Sanusi, tim TalentHub di Pusat Pasar Kerja, Kemnaker akan berkolaborasi dengan organisasi pemuda baik di level nasional maupun daerah dan perusahaan-perusahaan berbasis online.

Kemnaker juga akan membuka kelas creative digital yang akan diselenggarakan secara online, sehingga bisa diikuti pemuda dari seluruh pelosok Indonesia.

+++++

Pembukaan kelas ini mengingat saat ini materi kreatif dan digital kreatif merupakan bisnis yang sangat berkembang dan sangat dibutuhkan oleh dunia Industri.

BACA JUGA:Pasca Viral Video Hasil Tes PCR Covid-19 Jadi Bungkus Gorengan, Polres Depok: Segera Kami Selidiki Siapa Pelakunya

“Setidaknya 1.000 peserta talent hub juga akan dibantu untuk berkesempatan magang di perusahaan-perusahaan digital dalam program Mudah Berusaha dan program Talent Fest," katanya.

Pogram Muda(h) Berusaha, sebagai dukungan modal bagi 1.000 talenta muda dengan memberikan modal awal bagi talenta muda yang ingin berkarir secara mandiri, baik sebagai freelancer maupun wirausaha.

Sedangkan program Talent Fest yaitu forum match making yang mempertemukan talenta muda dengan kesempatan kerja.

Keseluruhan fasilitasi ini dapat diakses secara online oleh seluruh talenta muda yang ada di seluruh Indonesia
Bertepatan Ulang Tahun ke-74, pada Minggu 25 Juli 2021 lalu, Kemnaker meluncurkan tagar #TalenthubBantuKerja dan akan berlanjut dengan pembinaan yang akan diselenggarakan oleh Talenthub secara estafet dari bulan Agustus hingga akhir tahun 2021.

 

Sumber: kemnaker ri