Asyik! Nadiem Makarim Bagi-Bagi Hadiah di Program Rayakan Merdekamu, Gini Cara Ikutnya!

Asyik! Nadiem Makarim Bagi-Bagi Hadiah di Program Rayakan Merdekamu, Gini Cara Ikutnya!

Rayakan Meredekamu, lomba kreatif gelaran Mendikbudristek Sambut HUT RI ke-76--Mendikbutristek RI


Rayakan Meredekamu, lomba kreatif gelaran Mendikbudristek Sambut HUT RI ke-76||Mendikbutristek RI

TRENDINGNEWS.ID - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim hari ini ajak pelajar ikut lomba.

Para pelajar diajak Nadiem berpartisipasi dalam lomba ‘Rayakan Merdekamu’ yang diselenggarakan Kemendikbudristek dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-76.

“Satu bulan lagi, Indonesia akan berusia 76 tahun. Begitu banyak tantangan yang telah dan sedang kita hadapi bersama, termasuk pandemi saat ini.

Sekarang adalah momen terbaik bagi kita untuk memperkuat kebersamaan sebagai bangsa yang kuat karena bineka,” kata Mendikbudristek.

BACA JUGA:Kacau! Gibran Diisukan Lumpuh Total Pasca Minum Obat Covid-19, Videonya Bikin Warganet Penasaran

Melalui kegiatan yang sepenuhnya dilakukan secara daring dan peserta dapat mengikuti dari lokasi masing-masing, lomba ‘Rayakan Merdekamu’ diharapkan dapat menumbuhkan semangat di tengah situasi pandemi, utamanya secercah kegembiraan bagi para peserta didik.

Kemendikbudristek juga menyelenggarakan lomba ‘Rayakan Merdekamu’ untuk mengisi ruang-ruang peringatan hari kemerdekaan yang kosong akibat pandemi Covid-19 dengan cara menyebarluaskan potret keberagaman bangsa dan menggugah semangat toleransi di ranah digital atau virtual. Pengumpulan karya dimulai dari tanggal 18 Juli 2021 sampai 9 Agustus 2021.

“Saya mengajak adik-adik pelajar, teman-teman mahasiswa, Ibu/Bapak pendidik dan tenaga kependidikan, pelaku seni dan budaya, serta rekan-rekan media di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam lomba ‘Rayakan Merdekamu’,” sebut Mendikbudristek.

Mendikbudristek juga menyampaikan ajakannya untuk membangun Indonesia. “Mari membangun Indonesia tangguh dan tumbuh dengan merayakan kemerdekaan kita dalam belajar, berkarya, dan berbangsa.

BACA JUGA:Akhirnya! Pemuda yang Clurit Perut Driver Ojol Ditangkap Polisi, Sempat Sembunyi di Daerah Bogor?

Saya tunggu partisipasi kalian dalam lomba ‘Rayakan Merdekamu’,” tutupnya dalam video sosialisasi.

‘Rayakan Merdekamu’ Isi Ruang Peringatan Kemerdekaan yang Kosong Akibat Pandemi
Mulai 18 Juli 2021 sampai 9 Agustus, ‘Rayakan Merdekamu’ mengajak masyarakat untuk unjuk kebolehan dan semangat kebinekaan melalui berbagai kategori lomba.

Kategori 1-6 diajak untuk mengenakan busana adat atau busana dengan nuansa tradisional sambil merekam video karya kreatif bertema kebinekaan.

Sumber: mendikbudristek ri