Bak 'Surga Tersembunyi', 4 Lokasi Wisata Berpanorama Indah di Indonesia ini Dijamin Bikin Mata Kamu Melotot, Layak Dikunjungi!

Bak 'Surga Tersembunyi', 4 Lokasi Wisata Berpanorama Indah di Indonesia ini Dijamin Bikin Mata Kamu Melotot, Layak Dikunjungi!

Lokasi Wisata ini wajib Anda kunjungi, karena dijamin bikin mata segar kembali--dok,bukabaca

Geosite ini menawarkan pantai berpasir putih dengan pinus laut (Casuarina equisetifolia), jalur pelacakan di sepanjang hutan bakau dan atraksi memancing tradisional.

Pengunjung juga bisa menyaksikan matahari terbenam saat senja di menara pandang setinggi enam meter.

Selain Juru Sebrang, wilayah Belitong Geopark juga mencakup Hutan Mangrove Kuale Granite yang terletak di Kualesijuk.

Situs ini merupakan batuan granit khas mangrove, di mana setidaknya terdapat enam spesies pohon mangrove yang dapat ditemukan.

BACA JUGA:Khawatir 'Lost Generation', Andreas Hugo Pareira Ingatkan Soal PTM Terbatas: di SKB 4 Menteri Sudah Diatur Semua

Selain itu di sekitar sungai ini juga terdapat Masjid tertua keempat Belitong terletak yang merupakan penanda kehadiran Islam di Kuale selama hari-hari terakhir kerajaan terbesar dan tertua di Belitong.

Sekitar 300 m barat laut adalah kuil Konghucu kuno yang dibangun dua tahun lebih awal dari masjid, keduanya ada dalam harmoni di Belitong selama beberapa dekade yang lalu.

Selain itu Geopark Belitong ini juga mencakup situs Hutan dan Bukit Granit Peramun yang terletak di desa Aik Selumar.
Situs ini merupakan hutan yang terdiri dari 149 spesies tumbuhan dan meliputi 350.

BACA JUGA:Ucapkan PPKM Strategi Komunis, Ferdinand 'Semprot' Ustad Yahya Waloni dan Sebut Omongannya Sampah!

2. Gili Tangkong

Nama Gili Tangkong tengah menjadi perbincangan publik. Gili Tangkong yang terletak di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat,

Diduga dijual secara online melalui situs private online ke investor dalam perusahaan atau pribadi. Gili Tangkong tercatat sebagai "private land for sale".

Keindahan Gili Tangkong sendiri tidak bisa dipungkiri. Berbeda dengan Gili lainnya, Gili Tangkong sendiri sangat jarang bahkan hampir tidak pernah didatangi oleh pengunjung dan tidak berpenghuni, sehingga terasa sangat private.

Di sini para pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seperti snorkling hingga diving.

Selama menikmati keindahan bawah laut, pengunjung akan menemukan sejumlah biota laut seperti clown fish, tiger fish, dan sebagainya.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Jumat 16 Juli 2021, Keuangan dan Karier Bintang ini 'Parah Banget'

Sumber: berbagai sumber