Penting! Jaga Kesehatan Saat Pandemi! 3 Olahraga Ini Direkomendasi untuk Lansia Mengurangi Stres

Penting! Jaga Kesehatan Saat Pandemi! 3 Olahraga Ini Direkomendasi untuk Lansia Mengurangi Stres

Ilustrasi Lansia tetap menjaga stamina saat pademi Covid-19-Pixabay-

Selain bermanfaat untuk fisik, aktivitas berjalan kaki baik untuk psikologis dan mental Anda. Sebuah studi mengungkap bahwa untuk membantu mencegah resiko Alzheimer dan mengurangi pikun cukup lakukan aktivitas berjalan kaki secara rutin.

BACA JUGA:Angkat Laksda TNI Anwar Saadi Jadi Jampidmil Kejagung, ST Burhanuddin: Kerja Korps Adhyaksa Akan Makin Baik

2. Bersepeda
Dua tahun terakhir, bersepeda menjadi kegiatan yang kembali eksis terlebih di masa pandemic COVID-19.

Pasalnya bersepeda dipercaya mampu untuk meningkatkan imunitas tubuh, bersepeda juga merupakan salah satu olahraga sederhana yang bisa dilakukan semua kalangan.

Bersepeda memiliki manfaat bagi tubuh seperti, meningkatkan kesehatan mental, meningkatkan imunitas tubuh, memperbaiki otot kaki, memperbiki fungsi kerja paru-paru serta membantu menurunkan berat badan.

3. Yoga
Yoga merupakan salah satu aktivitas fisik yang mengombinasikan antara pernafasan, meditasi, gerakan dan relaksasi. Walaupun terlihat simple, yoga ternyata memiliki manfaat juga bagi lansia dalam menjaga kebugaran tubuh.

BACA JUGA:Bongkar Kasus Lahan Rusun di Munjul, Ferdinand Singgung Anies: Panggil Segera, Periksa dan Naikkan Statusnya Jadi Tersangka

Beberapa manfaat yoga antara lain dapat mengurangi stress, meningkatkan fokus, dan yang terpenting mampu menenangkan pikiran sehingga lnsia bisa lebih awet muda.

Sumber: berbagai sumber