Luhut Binsar Pandjaitan: Indonesia Beruntung Dipimpin Presiden Jokowi, Terlebih Saat Krisis Pandemi Covid-19, Begini Alasannya!

Luhut Binsar Pandjaitan: Indonesia Beruntung Dipimpin Presiden Jokowi, Terlebih Saat Krisis Pandemi Covid-19, Begini Alasannya!

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan--


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan||Tangkapan Layar Podcast Deddy Corbuzier
 
TRENDINGNEWS.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Indonesia beruntung dipimpin Presiden Jokowi, apalagi di tengah situasi krisis pandemi Covid-19. 
 
Luhut Binsar Pandjaitan saat ini memegang jabatan sebagai Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi.
 
Melalui Podcast Dedy Corbuzier, Luhut bahas sosok Presiden Jokowi di mata pribadinya.

Fokus pembahasan Dedy dengan Luhut Binsar Pandjaitan itu awalnya hanya mengulas PPKM Darurat. Namun kesempatan tersebut keduanya juga membahas kinerja Presiden selama dua periode.

(BACA JUGA:Mantap! Pasca Inspeksi ke PLN UIP2B, Erick Thohir Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama PPKM Darurat Jawa dan Bali)

Dari segi usia Luhut lebih tua dibanding Jokowi. Dalam dunia militer, sepak terjangnya pun tak perlu diragukan lagi. Meski demikian, Luhut menyatakan tidak berani untuk melawan atasannya, sebab banyak keputusan berani yang telah diambil Jokowi dalam dua periode kepemimpinan.

Dilansir melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier, Luhut menyampaikan bahwa sebenarnya bangsa Indonesia beruntung punya sosok seperti Jokowi. Kemudian Luhut secara terbuka menceritakan bahwa Ia mengaku mengagumi kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Pemimpinnya sederhana, kerja keras, maunya benar, tanggung jawab. Mau cari di mana kayak gitu? Berani? Kan saya tentara, banyak mantan-mantan komandan saya, saya lihat style-nya pak Jokowi ini something," kata Luhut.

+++++

Sebagai bawahan presiden dalam sistem pemerintahan, Luhut sangat menghormati Presiden Joko Widodo.

(BACA JUGA:Langkah Tegas! Shopee Indonesia Hapus 500 Produk Kesehatan yang Tidak Sesuai Regulasi, Salah Satunya Dijual di atas HET)

"Ya harus nurut dong. Kalau enggak nurut, cuma. Haha. Saya selalu nurut pada sistem. Cuma dua, kalau saya enggak suka, saya keluar atau saya diam. Simple of that," ujar Luhut.

Dedy Corbuzier melempar pertanyaan retoris, "Emang Bapak bisa nurut sama orang?" ucap Deddy Corbuzier.

Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan bahwa dirinya mengikuti sistem yang berlaku di Indonesia, dia juga mengatakan jika memang tidak menyukai sistem tersebut, maka ada dua cara yang dilakukannya, pertama keluar dan yang kedua memilih untuk diam.

"Sesimpel itu," kata Luhut.

Sumber: podcast deddy corbuzier