Terungkap! Guz Jazil Beberkan 3 Rahasia Kesuksesan Penerapan PPKM Darurat di Indonesia, Salah Satunya Mematuhi 5 M

Terungkap! Guz Jazil Beberkan 3 Rahasia Kesuksesan Penerapan PPKM Darurat di Indonesia,  Salah Satunya Mematuhi 5 M

Gus Jazil Ungkap Rahasia Kesuksesan Penerapan PPKM Darurat--Trendingnews.id

Pertama, pemerintah beserta aparatur keamanan mulai dari daerah hingga ke pusat ikut mengawal jalannya penerapan kebijakan ini.

Kedua, yang terpenting kesadaran harus dimiliki masyarakat untuk tetap mengikuti aturan dan kebijakan yang berlaku saat ini. Khususnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

(BACA JUGA:Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra Akui Masih Banyak Pelanggaran PPKM Darurat: Sosialisasi Terus Digencarkan)

"Ini penting, disiplin menggunakan masker, cuci tangan, 5M itu, dan disiplin untuk tidak menerobos aturan. Jangan aturan dibuat tapi dilanggar. Seperti kemarin, pintu masuk Jakarta ternyata banyak yang jebol," tuturnya.

Terakhir, dalam membangkitkan kesadaran warga perlu gunanya stakeholder dari tokoh masyarakat seperti kyiai, artis untuk memberi contoh minimal pada penggemar dan kepada masyarakat umum khususnya.

"Tanpa tiga kunci itu, kebijakan dalam menekan laju Covid-19 tidak ada artinya. Ya kita lihat saja sampai akhir Juli nanti, berhasil apa tidak.

Beberapa kebijakan yang lalu faktanya 'kurang berhasil' Faktanya kasus meningkat. Kebijakan PPKM Darurat, semua yang terlibat harus menuju fokus yang sama.

(BACA JUGA:Menohok! Denny Siregar Minta Agar Kadrun-Kadrun Jangan Selalu Kaitkan Persoalan dengan Islam, Terutama soal Covid-19?)

Tidak bisa rakyat diminta disiplin tapi tokoh-tokohnya tidak memberikan keteladanan," katanya.

Sumber: berbagai sumber