Mardani Ali Sera Dukung Kritikan BEM UI Soal Meme 'The King of Lip Service' pada Presiden Jokowi: ini Bagian dari Cinta Negeri!

Mardani Ali Sera Dukung Kritikan BEM UI Soal Meme 'The King of Lip Service' pada Presiden Jokowi: ini Bagian dari Cinta Negeri!

Mardani Ali Sera dukung kritikan BEM UI untuk Presiden Jokowi--Instagram @mardanialisera


Mardani Ali Sera dukung kritikan BEM UI untuk Presiden Jokowi||Instagram @mardanialisera

TRENDINGNEWS.ID - Kritikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia atau BEM UI pada presiden Jokowi banyak ditanggapi tokoh.

Salah satunya datang dari Mandani Ali Sera yang justru mendukung dengan kritikan yang disampaikan BEM UI tersebut.

Kritikan BEM UI lewat meme yang menarasikan bahwa Presiden Jokowi dinobatkan sebagai King of Lip Service memang mengundang polemik.

Namun menurut Mardani Ali Sera yang juga Ketua DPP PKS ini bilang bahwa itu adalah cerminan anak muda yang berpikir kritis.

(BACA JUGA:Kerjakan 'PR' Bangun Herd Immunity dari Presiden Jokowi, Anies Genjot Target Vaksin di Jakarta: Alhamdulillah Per Hari Sudah 120 Ribu)

Selain itu, Mardani mengungkapkan kalau kritik bertujuan untuk perbaikan bangsa dan merupakan bagian dari kebebasan berekspresi.

“Mahasiswa dan pelajar sadar bahwa masa depan negeri di tangan mereka. Kritik mahasiswa ini bagian dari cinta negeri,” kata Mardani, pada Rabu 30 Juni 2021.
 
Lebih lanjut, Mardani mengatakan seorang pemimpin harus bijak dalam menyikapi kritikan.

Jika memang merasa kritik yang disampaikan tidak benar, maka dibuktikan dengan bukti dan kinerja.

(BACA JUGA:Pemerintah Segera Terapkan PPKM Mikro Darurat, Presiden Jokowi Tunjuk Luhut Binsar Sebagai Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali)
 
Bahkan, Mardani Ali juga menyinggung soal janji yang pernah disampaikan Presiden Jokowi dulu saat berkampanye.

 “Jika tidak mau disebut 'Lip Service', ya dibuktikan ucapannya: 50 juta masker gratis, dana Rp 11 triliun, tidak utang, stop impor, persulit investasi asing, tidak bagi-bagi jabatan, 10 juta lapangan kerja, ekonomi meroket, tolak rangkap jabatan, tidak menaikan BBM, TDL, tol, penguatan KPK, dolar 10 ribu dll,” kata Mardani.

+++++

Kritik Cara Kepemimpinan Jokowi

BEM UI sempat membuat geger media sosial dengan mengunggah kritik yang menyebut Jokowi sebagai The King of Lip Service karena dinilai tak pernah menepati janji.

Sejumlah meme pun diunggah BEM UI di akun Twitter @BEMUI_Official pada Sabtu, 26 Juni 2021 yang isinya mengkritik cara kepemimpinan Jokowi.

Meme tersebut, BEM UI menjuluki Jokowi sebagai 'King of Lip Service' atau orang yang gemar mengobral janji manis tanpa membuktikannya.

"Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu.

(BACA JUGA:Data Terbaru Satgas Covid-19: 60 Wilayah ini Masuk Zona Merah, Pemerintah Segera Berlakukan PPKM Mikro Darurat!)

"Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya," cuit BEM UI dalam unggahannya.

"Semua mengindikasikan bahwa perkataan yang dilontarkan tidak lebih dari sekadar bentuk 'lip service' semata. Berhenti membual, rakyat sudah mual!"

Unggahan BEM UI itu kemudian menjadi viral dan ramai diperbincangkan warganet, termasuk para tokoh.

Buntut viralnya postingan tersebut, sejumlah pengurus BEM UI langsung dipanggil pihak rektorat.

(BACA JUGA:Kabar Terakhir KMP Yunicee yang Tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk Bali, Dikabarkan ada 6 Korban Meninggal Dunia )

Bahkan, Ketua BEM UI saat ini juga melaporkan adanya dugaan peretasan terhadap akun media sosial beberapa pengurus BEM UI setelah unggahan meme tersebut ramai diperbincangkan. *

Sumber: berbagai sumber