Lama Digosipkan, Akhirnya Yamaha YZF-R7 Rilis di Pasar Eropa, Harganya Cuma Segini Kalau di Indonesia, Mau?

Lama Digosipkan, Akhirnya Yamaha YZF-R7 Rilis di Pasar Eropa, Harganya Cuma Segini Kalau di Indonesia, Mau?

Yamaha YZF-R7, pengganti YZF-R6 rilis di Eropa, tenaga mencapai 72 dk--Asphaltandrubber


Yamaha YZF-R7, pengganti YZF-R6 rilis di Eropa, tenaga mencapai 72 dk||Asphaltandrubber

Trendingnews.Id -  Moge terbaru andalan Yamaha yang ditunggu-tunggu motormania di dunia, akhirnya resmi dirilis ke publik.

Yamaha melaunching YZF-R7 sebagai jawaban atas rasa penasaran bagi para pencinta motor kencang di seluruh dunia.

Sebelumnya, Yamaha YZF-R7 ini sempat menjadi pembahasan di dunia maya, karena disebut-sebut memiliki tampilan dan performa yang luar biasa.

Ternyata betul, Yamaha YZF-R7 untuk 2022 ini sebagai penggganti YZF-R6. Motor ini pun hadir dengan spesifikasi dan desain terbaru di kelas R Series dari Yamaha.

(BACA JUGA:Apresiasi Prestasi Andi Gilang, Bamsoet: Ia Jadi Pembalap Pertama Indonesia yang Dapat Poin di Kejuaran Moto3)

Dibangun dari platform naked sport MT-07, Yamaha telah memasukkan beberapa fitur canggih di YZF-R7  seperti yang ada di motor superbike.

Selain itu Yamaha juga memikirkan harga agar tetap terjangkau. Motor ini bisa dibilang paket pilihan terbaik untuk dikendarai di sirkuit dan jalanan.

Bahkan tak hanya itu, YZF-R7 juga diklaim sebagai yang teramping di jajaran R Series yang lekukannya terinspirasi dari YXF-R1.

+++++

YZF-R7 dibekali mesin berkapasitas 689 cc, DOHC, silinder ganda dan berpendingin cairan serta standar emisinya sudah EURO 5.

(BACA JUGA:PT Astra Otoparts Tbk Gelar Vaksinasi Massal Gunakan Vaksin Gotong Royong, Karyawan Aman, Konsumen Tenang)

Gilanya, tenaga bisa mencapai 72 dk pada 8.750 rpm dan torsi puncak 66,6 Nm di 6.500 rpm. Yamaha YZF-R7 juga sudah dibekali assist-slip clutch dan quickshifter sebagai pilihan optional.

Untuk bagian pengereman, di bagian depan dipasang secara radial, dengan master silinder radial dari Brembo, yang menggunakan dua cakram depan ukuran 298 mm.

Sumber: motorexpertz.com