Siap-Siap, Google Slides Perkenalkan Fitur AI untuk Permudah Aktifitasmu

Siap-Siap, Google Slides Perkenalkan Fitur AI untuk Permudah Aktifitasmu

Fitur 'Help Me Visualize' pada Google Slides--Google

JAKARTA. TRENDINGNEWS.ID - Google sedang meluncurkan fitur bernama 'Help Me Visualize', yang memungkinkan pengguna untuk membuat gambar dengan bantuan di Slide. Diumumkan dalam acara I/O Google bulan lalu, fitur ini dapat ditemukan di panel samping di Slide.

"Kami memudahkan pembuatan visual yang unik dan menarik untuk presentasi dengan Duet AI untuk #GoogleWorkspace! Anda dapat menghasilkan visual asli untuk menyampaikan visi artistik unik Anda, semua dari sebuah prompt sederhana di #GoogleSlides. Daftar untuk mencobanya sekarang," cuit Google di akun twitternya. Jumat, (02/03).

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang 'Help Me Visualize':

1. Fitur ini didukung oleh Duet AI (kecerdasan buatan), yang juga diperkenalkan dalam acara I/O 2023.

2. Saat menggunakan alat yang didukung oleh AI ini, Google menggunakan dan menyimpan data berikut: prompt yang dimasukkan atau dipilih oleh pengguna, gaya gambar yang dipilih oleh pengguna, gambar yang dihasilkan, dan umpan balik pengguna terhadap gambar yang dihasilkan.

3. Setelah prompt dimasukkan, pengguna mendapatkan beberapa gaya render yang berbeda untuk dipilih, antara lain: Latar Belakang, Clip Art, Flat Lay, Ilustrasi, dan Fotografi.

4. Namun, untuk menggunakan fitur yang didukung oleh AI ini, pengguna harus mendaftar ke Google Workspace Labs; untuk mendaftar, klik di sini.

5. Selain itu, 'Help Me Visualize' sedang diluncurkan secara bertahap, dan oleh karena itu mungkin tidak tersedia secara langsung. Hanya pengguna desktop yang dapat mengaksesnya saat ini.

 

 

 

 

Sumber:

Berita Terkait